×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dituduh Plagiat, Ini Klarifikasi Eka Gustiwana Terhadap Single ke-2 Re

View Image

0

BRILIO » Trending

Dituduh Plagiat, Ini Klarifikasi Eka Gustiwana Terhadap Single ke-2 Re

Klarifikasi King

Simak penjelasan lengkap Eka!

(brl/red)

27 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

Klarifikasi King

FAMOUS.ID - Setelah resmi merilis single ke-2 berjudul "King", Reza Oktovian menjadi bahan obrolan viral di berbagai media sosial. Lagu "King" milik kreator yang juga dikenal dengan nama 'rapyourbae' ini disebut sangat mirip dengan lagu berjudul "Bullsh*t" milik bintang K-Pop, G-Dragon. Menanggapi hal ini, Eka Gustiwana selaku music director lagu "King" membuat video penjelasan dan klarifikasi melalui akun instagramnya.

 

A post shared by Eka Gustiwana (@ekagustiwana) on

Dalam rangkaian post instagramnya, Eka menjelaskan klarifikasinya dalam 7 bagian berbeda mulai dari pembukaan, penjelasan definisi plagiat, analisa intro, verse, dan build up, analisa drop beat, hingga perbandingan 5 lagu yang digunakan menjadi lagu referensi dari Eka.

rezaoktovian rezaoktovian Youtube Channel

Eka menjelaskan bahwa sejak awal karirnya di dunia musik, dirinya tidak pernah melakukan tindakan plagiarisme. Eka mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari beberapa lagu yang menjadi referensi favoritnya seperti DJ Snake - The Half TWRK x GRAVES Remix, Apashe ft. Panther Odalisk - No Twerk VIP, Grandtheft - Let Me Tell You Something ft. Jackal, Bullshit - G-Dragon, dan Kronic - Feel That ft. Raven Felix, namun bukan berarti ia menjiplak mentah-mentah lagu-lagu tersebut.

Dalam video pendek ini pun Eka memberikan analisa detail mulai dari bagian intro, verse, build up, drop beat, hingga drop lead yang membuktikan tidak ada bagian lagu lain yang dicuri mentah-mentah dalam lagu "King".

Menutup klarifikasinya, Eka juga menyampaikan permintaan maafnya jika ada pihak yang tersinggung karena lagu "King" sama sekali tidak ada maksud untuk menyalin atau menjiplak dari lagu mana pun. (nfl)

Loading...

 





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Reza Oktovian Trending Now Eka Gustiwana Reza Arap Oktovian Video Musik Must See
Loading...

MORE
Wave more