×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cerita Dermawan Bakrie, Siswa Penggerak Pembongkaran Korupsi Guru SMA

View Image

0

BRILIO » Trending

Cerita Dermawan Bakrie, Siswa Penggerak Pembongkaran Korupsi Guru SMA

Dermawan Bakrie

Cerita Dermawan Bakrie setelah melakukan demo dalam pembongkaran kasus korupsi

Hafid (brl/red)

24 / 08 / 2016

Writen by : Famous.id

Dermawan Bakrie

FAMOUS.ID - Pada tahun 2008 yang lalu, warga Solo digemparkan dengan adanya kasus korupsi yang dilakukan oleh para guru di sebuah sekolah negeri di Surakarta tersebut. Hebatnya, pengbongkaran indikasi korupsi tersebut digerakan oleh para siswa-siswi yang curiga dengan anggaran tahunan yang tidak sesuai dengan kegiatan nyata sekolah. 

Awalnya siswa tersebut curiga karena dana-dana kegiatan OSIS yang selalu dipotong. Juga anggaran dana ratusan juta untuk pembangunan gedung di sekolah yang ternyata tidak pernah dibangun. 

Akhirnya, Dermawan Bakrie membuat sebuah tim bernama SOS yang khusus dibentuk untuk membongkar kasus korupsi tersebut. Setelah banyak bukti korupsi yang dilakukan guru terkumpul, akhirnya seluruh siswa sepakat untuk melakukan demo di depan guru dan petinggi-petinggi di sekolah tersebut. 

Di video ini, dia menceritakan sedikit kejadian pada tahun 2008 lalu. Dia menceritakan banyaknya ancaman dan makian yang diterima sehari setelah acara demo yang digerakkan oleh Dermawan dan tim SOS atau Save Our School.

Dermawan Bakrie © 2016 famous.id

Dermawan bercerita adanya oknum-oknum yang coba meminta barang bukti terkait korupsi tersebut. Tapi Dermawan tidak mengiyakan permintaan oknum-oknum tersebut, dengan alasan kasus korupsi sudah diserahkan ke Walikota solo yang saat itu dijabat oleh Joko Widodo.

Meskipun saat ini Dermawan sudah lulus dari SMA tersebut, namun dia tetap menjadi aktivis anti korupsi bersama teman-temannya.

Pembongkaran kasus korupsi oleh oknum guru di SMA 3 Surakarta ini juga didokumentasikan, dan dijadikan sebuah film dokumenter pendek.  Kasus ini kembali viral setelah banyaknya orang yang membagikan video dokumenter tahun 2008 tersebut di sosial media. Sampai akhirnya video dokumenter korupsi guru SMA tersebut menjadi viral dan kembali hangat di kalangan netizen. (hfd)

 

 





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Trending Now Must See Video Inspiratif Video Trending
Loading...

MORE
Wave more