×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Parodi Soal Pilkada DKI Jakarta Ini Punya Pesan Positif Dibaliknya

View Image

0

BRILIO » Trending

4 Parodi Soal Pilkada DKI Jakarta Ini Punya Pesan Positif Dibaliknya

Edho Zell Parodi

Video parodi tidak hanya menghibur, tetapi juga memiliki pesan positif

(brl/red)

30 / 01 / 2017

Writen by : Famous.id

Edho Zell Parodi

FAMOUS.ID - Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta sudah hampir mencapai akhirnya. Pada tanggal 15 Februari mendatang, proses pemungutan suara kepala daerah akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam perjalanan kampanye gubernur Jakarta, banyak sekali perbedaan pendapat yang muncul di masyarakat.

Masing-masing orang mempercayai bahwa calon pemimpinnya adalah yang terbaik untuk Jakarta. Beberapa kreator juga ikut bicara melalui karya-karya yang dibuat di Youtube. Konten tentang pilkada berupa lagu, sketsa, ataupun parodi banyak bermunculan di dunia video online.

Karya-karya yang beredar bukan berperan sebagai hiburan saja, tetapi sang kreator juga memiliki hal-hal positif yang ingin disampaikan.

1. Eka Gustiwana

Eka Gustiwana Eka Gustiwana Youtube Channel

Eka Gustiwana dikenal dengan lagu speech composing dari berbagai hal yang sedang jadi bahan pembicaraan masyarakat. Pada November 2016 yang lalu, Eka sempat membuat ketiga calon gubernur DKI Jakarta bernyanyi dalam sebuah lagu speech composingnya. Video ini ia buat mengambil dari tayangan talkshow Mata Najwa yang mengundang para calon gubernur DKI Jakarta. Penggalan kata-kata dari Pak Agus, Pak Ahok, Pak Anies, dan pembawa acara Najwa Shihab berhasil dipadukan menjadi sebuah lagu yang catchy. Selain itu lagu yang diciptakan Eka juga memiliki pesan penting untuk menanggapi segala hal yang terjadi pada masa pilkada dengan sikap damai dan menjaga emosi  dari berbagai isu negatif.

2. Cameo Project

Cameo Project Cameo Project Youtube Channel

Pada awal masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, Cameo Project merilis sebuah video yang berisi lagu tentang kampanye pilkada damai. Dalam video tersebut Cameo Project menggabungkan musik hip-hop rap dengan reff yang catchy dalam lagunya. Lagu ini memiliki pesan penting untuk menghadapi pemilihan kepala daerah ini dengan sikap damai dan santai dalam menanggapi perbedaan pendapat.

3. LastDay Production

LastDay Production LastDay Production Youtube Channel

Kreator yang satu ini menyampaikan pesan tentang Pilkada melalui video sketsa komedi yang sudah menjadi ciri khasnya. Dalam video berjudul "8 Tipe Orang saat Pilkada" ini berisi video sketsa tipe-tipe orang dalam pilkada. LDP menampilkan tipe-tipe pemilih yang terkonsep dalam sketsanya mulai dari tipe pemilih bayaran, pemilih golput, hingga pemilih nyontek. Video dari LDP juga selalu memiliki jalan cerita yang tersambung antar sketsanya sehingga videonya terlihat menarik dan tidak bosan untuk diikuti. Di akhir video, LDP memberikan pesan agar para pemilih menggunakan haknya pada saat hari pemungutan suara karena satu suara dapat berdampak besar pada hasil akhir pemilihan.

4. Edho Zell

Edho Zell Edho Zell Youtube Channel

Nah video yang satu ini masih fresh from the oven. Edho Zell baru saja mengupload video parodi terbarunya yang membahas tentang Pilkada 2017. Edho membuat video parodi tentang calon gubernur nomor 4. Ia membuat ide ini karena walaupun sudah menonton debat cagub, tetapi merasa masih bingung dalam memilih calon gubernur. Di akhir video parodinya, Edho memberikan pesan untuk pada masyarakat untuk mempelajari calon pemimpin yang akan dipilih dan menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara nanti.

Itulah 4 video dari para kreator soal Pilkada DKI Jakarta 2017. Ternyata dibalik video yang menghibur ada juga lho pesan positif yang terkandung di dalamnya. Buat kamu yang punya hak pilih nanti, jangan lupa buat datang dan memilih ya! (nfl)

Video Trending Edho Zell Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Trending Now Must See Video Komedi Edho Zell Video Parodi Eka Gustiwana LastDay Production Video Trending Video Sketsa
Loading...

MORE
Wave more