×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips Mengatasi Kesulitan Tidur Ala Si Juki

View Image

0

BRILIO » Personality

Tips Mengatasi Kesulitan Tidur Ala Si Juki

Tips Mengatasi Kesulitan Tidur ala Si Juki

Buat kamu yang hobi begadang, simak tips berikut ini

(brl/red)

02 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Tips Mengatasi Kesulitan Tidur ala Si Juki

FAMOUS.ID - Insomnia amerupakan gangguan pada saat memasuki waktu tidur, dimana kita akan susah mempertahankan tidur meskipun memiliki kesempatan untuk itu. Manusia pada dasarnya menghabiskan waktu sepertiga dari masa hidupnya untuk tidur. Menurut para ahli, tidur terbaik untuk seseorang berkisar antara 6 sampai 8 jam sehari.  Gejala insomnia biasanya diikuti dengan gangguan fungsional ketika terbangun. Insomnia bukannya penyakit susah tidur, melainkan hanyalah sebuah gangguan saja. So, mulai sekarang jangan khawatirkan insomnia ya. Namun meski bukan penyakit, insomnia tetap saja membuat seseorang merasa kurang nyaman, apalagi jika berlangsung selama berhari-hari. Yuk simak tips untuk mengatasinya!

JUKIHOW - CARA TIDUR UNTUK YANG SUSAH TIDUR si juki channel ©  si juki channel

Buat suasana kamar lebih nyaman

Kamar yang berantakan dan kotor sangatlah berpengaruh terhadap kualitas tidur seseorang. Buat laki-laki mungkin kamar berantakan adalah hal biasa. Tapi, bila akhir-akhir ini kamu mengalami susah tidur sebaiknya buat kamar menjadi lebih nyaman lagi. Rapikan baju-baju dan benda yang berserakan dalam kamar. Buatlah kamar seakan-akan bisa membuat hati lebih lega, bukannya tertekan. Bila perlu, ganti poster dan warna cat dinding sesuai dengan selera masing-masing.

Jauhi kafein setelah pukul 14.00 sore hari

Saya yakin kamu sudah tau efek konsumsi kafein. Yup, minuman berkafein dapat mengakibatkan seseorang menjadi susah tidur, apalagi jika kafein yang ia konsumsi dalam kadar tinggi seperti pada kopi hitam. Minuman kafein tak hanya kopi saja, tapi minuman jenis lain seperti soda, minuman energi, dan bahkan teh pun juga mengandung kafein. Diperlukan waktu beberapa jam agar kafein dalam tubuh hilang, oleh karenanya hindari kafein setelah memasuki pukul 14.00 sore hari.

Hindari cahaya pada saat tidur

Saya sendiri sangat tidak menyukai cahaya terlalu terang dalam kamar. Biasanya saya akan mematikan lampu ketika ingin tidur. Ya meski gelap dan menyeramkan, tapi cara ini sangat efektif untuk mengatasi insomnia. Buat kamu yang sering mengalami susah tidur, sebaiknya kurangi cahaya lampu dalam kamar. Selain membantu mengobati insomnia, ternyata mematikan lampu juga baik bagi kesehatan. Sebab, cahaya berlebihan saat tidur menurut para ahli bisa mengakibatkan kanker.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi kesulitan tidur. Bagaimana, mudah kan? Sangat nggak disarankan buat kamu mengonsumsi obat tidur. Walaupun hasilnya luar manjur, tapi itu sangat nggak baik bagi kesehatan jangka panjang. Yuk simak cara untuk mengatasi kesulitan tidur lainnya dari Si Juki Channel di JukiHow dalam video yang ada di halaman ini Famous People. Semoga Bermanfaat! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Lucu Must See Video Tips Viral Now
Loading...

MORE
Wave more