×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips Memilih Teman Curhat yang Tepat! Jangan Sampai Salah Pilih

View Image

0

BRILIO » Personality

Tips Memilih Teman Curhat yang Tepat! Jangan Sampai Salah Pilih

Tips Memilih Teman Curhat yang Tepat! Jangan Sampai Salah Pilih

Nomor dua wajib banget di coba lho!

(brl/red)

29 / 08 / 2017

Writen by : Famous.id

Tips Memilih Teman Curhat yang Tepat! Jangan Sampai Salah Pilih

FAMOUS.ID - Selama ini, kita curhat ke teman terdekat, tanpa mengetahui efeknya pada teman dan efek responnya terhadap diri kita. Terkadang teman nggak siap untuk mendengar curhat kita. Teman bingung harus menjawab apa dan dalam beberapa menit yang kamu sediakan, mereka harus bisa menjawab teka-teki kehidupan kamu dengan sempurna. Rumit, kan? Memilih orang yang tepat untuk jadi teman curhat memang sulit kalau kamu ingin merasa lebih positif setelah curhat. Walaupun sulit menemukan orang yang sempurna, Berikut ini ada tips supaya kamu bisa memilih teman curhat yang tepat!

1 ©pixabay

Teman dekat bukan selalu tempat terbaik untuk curhat

Apa pun yang terjadi, kamu akan selalu cerita ke satu teman yang spesifik. Terkadang, kamu harus menahan diri juga, lho! Siapa tahu, di hari itu dia lagi bad mood jadi dia sendiri punya problem. Intinya: ada baiknya kamu nggak ‘membebani’ teman terdekat dengan segala urusan pribadimu yang masih kusut.

Jadi anonymous mode dan ngombrol dengan orang asing secara online

Ini adalah sebuah tagline dari situs yang mempertemukan orang secara acak di dunia maya. Meskipun banyak hal yang harus kamu hindari dari situs-situs anonymous, kamu bisa coba menceritakan masalahmu pada orang asing untuk mendapatkan jawaban yang objektif. Kalau kamu curhat pada orang in real life, terkadang jawaban mereka bisa subjektif, lho!

Beban untuk memberikan respon

Kalau kamu jadi teman curhat, pasti merasa ada beban untuk memberikan respon. Inilah yang disebut di awal kalau terkadang teman kamu merasa harus memikirkan jawaban paling tepat hanya dalam beberapa menit. Perlu kita sadari bahwa peran pertama teman kita adalah listener alias pendengar. Seharusnya, kita nggak langsung mengharapkan jawaban dan sang teman mengerti bahwa it’s totally OK not to have the answer at the moment.

Cari teman yang akan menempatkan diri mereka pada situasi kita

Paling malas kalau ketemu teman yang sudah kita jadikan tempat curhat, dan ia membalas dengan mudahnya, “Ambil sisi positifnya saja”, “Masih banyak orang yang lebih kesulitan di luar sana”, atau “Kamu seharusnya bersyukur”. Kita nggak perlu jawaban yang klise, sangat penting bagi kita memilih teman yang akan menempatkan diri mereka pada situasi kita, dan benar-benar berusaha memberikan solusi.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memilih teman curhat. Karena curhat itu nggak selalu harus ke teman terdekat, pilihan di atas bakalan membantu kamu banget. Kamu juga bisa simak nih tips memilih sahabat dari Kevin Hendrawan divideo yang ada di halaman ini, Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Inspiratif Kevin Hendrawan Video Tips
Loading...

MORE
Wave more