×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips Liburan Murah ke Jojga Ala Backpacker!

View Image

0

BRILIO » Personality

Tips Liburan Murah ke Jojga Ala Backpacker!

AbenkAlter

Wisata di Indonesia nggak kalah lho sama wisata luar negri, selain jaraknya dekat budget pun bisa diatur!

(brl/red)

08 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

AbenkAlter

FAMOUS.ID - Saat akan berlibur ke Yogyakarta, kita harus memiliki rencana yang matang supaya dapat memanfaatkan waktu dan budget liburan secara efektif. Kalau dana liburan kamu pas-pasan nggak perlu berkecil hati karena kamu masih tetap bisa menikmati berbagai objek wisata menarik, penginapan yang murah namun nyaman, transportasi yang hemat, dan berbagai fasilitas liburan lainnya. Berikut kami rangkum beberapa tips bermanfaat bagaimana cara menikmati berbagai keindahan Yogyakarta tanpa membuat dompet kamu kering!

#JurnalAbenkAlter 079 - JOGJA TRIP ©AbenkAlter

1. Siapkan Peta Jogja

Kalau kamu baru pertama kali datang ke kota siapkan peta Yogyakarta, bisa peta kertas atau memakai GPS di handphone. Paling nggak kamu sudah membuka peta dan mempelajari peta Yogyakarta. sebagai contoh kalau kamu datang ke Jogja dengan menggunakan kereta maka kamu turun di Stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan. Lalu untuk menuju tempat lokasi penginapan pun nggak tersesat.

2. Penginapan Murah di Yogyakarta

Kalau kamu adalah seorang backpacker tentunya nggak mau mengeluarkan biaya yang mahal kan. Salah satu caranya adalah mencari penginapan yang murah di Jogja. Kamu bisa mencari ke Jalan Sosrowijayan untuk mendapatkan penginapan murah kelas Backpacker. Tapi lebih baik lagi kalau kamu punya teman yang baik hati dan tinggal di jogja, Maka kamu akan mendapatkan penginapan gratis di tempat teman kamu

3. Makan Murah Dan Hemat

Tentunya selama kamu di jogja perlu makan juga. Nah untuk makan super hemat kamu bisa nongkrong di Angkringan . Cukup mengeluarkan uang sekitar 10.000 saja kamu sudah kenyang.

4. Belanja Hemat Jangan ragu- Ragu Untuk Menawar

Kalau kamu ingin membeli oleh-oleh ,maka datanglah ke kawasan Malioboro dan Pasar Bringharjo. Karena di kawasan tersebut adalah pusatnya oleh-oleh khas Jogja. Kamu bisa mendapatkan batik,kaos oblong khas jogja, Bakpia Murah, Pernak Pernik Kerajinan dan masih banyak lagi. Selama kamu nggak di Mall atau minimarket maka anda berhak untuk menawar lho.

5. Jadikan teman Sebagai Guide.

Punya teman di Jogja,ajaklah teman kamu untuk menemai jalan-jalan. Ongkosnya paling hanya mengeluarkan uang untuk mentraktir makan. Tapi dengan adanya teman yang lebih mengerti seluk beluk di Jogja, jadi kamu nggak perlu khawatir untuk tersesat dan juga hemat waktu yang berujung hemat biaya juga.

Nah itulah 5 tips liburan murah ala backpacker ke Jogja. Jangan salah, di Indonesia pun masih banyak tempat menarik yang nggak kalah dengan wisata luar negri lho! Penasaran dengan keindahan Jogja? Simak selengkapnya divideo Abenk Alter yang ada dihalaman ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Vlog Abenk Alter Video Tips Video Traveling Must See
Loading...

MORE
Wave more