×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Teman Vs Sahabat, Inilah 5 Perbedaannya!

View Image

0

BRILIO » Personality

Teman Vs Sahabat, Inilah 5 Perbedaannya!

Teman vs Sahabat, Inilah 5 Perbedaaannya!

Yuk cari tahu apa saja perbedaanya!

(brl/red)

25 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

Teman vs Sahabat, Inilah 5 Perbedaaannya!

FAMOUS.ID - Banyak yang bilang kalau sahabat bisa menjadi teman, namun teman belum tentu bisa jadi sahabat. Kira-kira apa ya yang membedakan antara teman dan sahabat? Mungkin kita juga pernah bingung apakah orang yang sering main sama kita ini adalah sahabat atau hanya teman saja. Yuk cari tahu perbedaan antara teman dan sahabat sejati!

Tipe-Tipe Teman © 2016 famous.id

1Teman akan jaga image, sahabat apa adanya

Kalau dia masih sering jaga image dan malu-malu di hadapan kita, berarti tandanya dia belum nyaman sepenuhnya dengan kita. Kalau seperti ini, bisa dipastikan dia hanya teman. Tapi kalau dia sudah tidak malu lagi akan dirinya atau melakukan hal konyol di hadapan kita berarti dia adalah sahabat.

2. Teman akan memberikan pujian yang standar, sahabat akan memberikan kritikan yang membangun

Jika kita meminta pendapatnya, jawaban dia bisa menunjukkan apakah dia teman atau sahabat. Misalnya kita meminta saran dia mengenai baju baru yang nyentrik banget dan kita sekalian bilang kita enggak nyaman. Seorang teman hanya akan bilang kalau kita bagus-bagus aja memakai baju itu, tapi sahabat akan berkata jujur dan menyarankan kalau memang enggak nyaman lebih baik nggak memakainya.

3. Teman hanya aktif dalam perkataan, sahabat akan aktif dalam tindakan

Misalnya kita ngebatalin janji buat ketemu, seorang teman akan bilang ‘ya udah deh, get well soon ya’.Tapi sahabat akan bilang ‘lah kok bisa lo tiba-tiba sakit? Gue ke rumah lo sekarang!” Tanggapan dia mengenai keadaan kita akan menentukan mana teman dan mana sahabat. Sahabat enggak akan hanya menunjukkan simpati, tapi juga empati.

4. Teman mungkin akan memberikan bantuan, tapi yang ada tiap waktu adalah sahabat

Saat kita memiliki masalah atau dalam kesusahan seorang teman mungkin saja akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.Tapi, seorang sahabat akan ada di samping kita sepanjang waktu untuk menemani kita. Sahabat akan melakukan hal yang terbaik untuk membuat kita merasa tenang dan selalu siap menjadi tempat curhatan.

5. Seorang teman akan segan mengungkit kesalahan kita, tapi sahabat nggak ragu mengingatkan kembali masalah kita

Kita pasti pernah melakukan kesalahan, baik kepada orang lain ataupun kepada diri sendiri. Seorang teman akan merasa segan dan canggung mengungkit masalah yang pernah kita buat. Tapi seorang sahabat nggak akan ragu untuk mengingatkan kita kembali mengenai kesalahan kita dan mengingatkan jangan sampai kita melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Nah, itulah beberapa perbedaan yang antara teman dan sahabat. Apapun itu bisa berlanjutnya kalian jadi sahabat adalah bermula dari teman. Jadi hargailah orang-orang yang ada disekelilingmu. Yuk simak video perbedaanya dihalaman ini! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Chandra Liow Video Pengetahuan Trending Now
Loading...

MORE
Wave more