×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sama Dengan Merokok 15 Batang Sehari, Inilah Bahaya Dari Sering Menyendiri!

View Image

0

BRILIO » Personality

Sama Dengan Merokok 15 Batang Sehari, Inilah Bahaya Dari Sering Menyendiri!

Sama Dengan Merokok 15 Batang Sehari, Inilah Bahaya Dari Sering Menyendiri!

Jangan keseringan menyediri, berbahaya bagi kesehatan!

(brl/red)

17 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Sama Dengan Merokok 15 Batang Sehari, Inilah Bahaya Dari Sering Menyendiri! Sama Dengan Merokok 15 Batang Sehari, Inilah Bahaya Dari Sering Menyendiri!

FAMOUS.ID - Manusia adalah mahkluk sosial kita nggak bisa hidup tanpa teman, keluarga, sahabat. Sebab bersama merekalah kita bisa berbagi suka dan dukannya suatu masalah, nggak ada seseorang untuk berbagi akan menjadi beban tersendiri baik itu kesehatan fisik maupun mental. Namun beberapa orang ada juga yang merasa nyaman menghabiskan waktu sendiri tanpa ditemani siapapun entah itu teman atau orang yang ia sayangi. Memang sih saat terterntu kita membutuhkan waktu sendiri, tapi tahukah kamu menyendiri itu bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan? berikut ulasan selengkapnya!

Merasa sepi di keramaian

1 © flickr

Selama ini mengira orang yang memiliki banyak teman dianggap lebih jarang mengalami kesepian dibandingkan dengan orang anti-sosial, namun faktanya belum tentu benar. Ada orang justru merasa kesepian di situasi yang ramai ketika meraka berada dilingkaran sosial pertemanan mereka, tapi ada juga orang yang tidak kesepian saat menghabisakan waktunya sendirian. Jadi banyaknya jumlah teman tidak bisa menjadi jaminan seseorang merasa bahagia. Munculnya rasa kesepian sepenuhnya bergantung pada kualitas hubungan sosial seseorang. Ibaratnya percuma punya teman segudang kalau tidak bisa merasakan ikatan dengan mereka.

Kesepian sama seperti obesitas dan orang merokok 15 batang perhari

2 © wikimedia

Seseorang yang mengalami kesepian tubuhnya akan mengaktifkan sinyal “fight or flight” yang biasanya muncul ketika orang dilanda stress. Sinyal ini kemudian akan meningkatkan jumlah protein bernam fibrinogen, nah fibrinogen yang dikeluarkan berlebihan akan menaikkan tekanan darah dan memicu penumpukkan deposit lemak di pembuluh darah layaknya penyakit kardiovaskular. Dengan kata lain orang yang sering merasakan kesendirian dalam hidupnya sama seperti orang merokok selama bertahun-tahun dan terseran diabetes dimana keduanya mempengaruhi kesehatan jangka panjang.

Terserang insomnia

VIDEO: Bahaya Dari Kurang Tidur yang Wajib Kamu Tahu! © Ayo MikirSeseorang yang kesepian seringkali merasa sulit untuk tidur dan lama-kelamaan mengalami insomnia. Penelitian ini didapatkan setelah mengatami 95 partisipan di Dakota Selatan. Jadi selama ini bukan hanya efek kopi saja yang membuat kita susah tidur di malam hari, mungki kita sering kesepian sehingga kita mengidap insomina.

Berujung pada kematian

Inilah 7 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Setelah Kematian! ©pixabay

Hasil penelitian dari Brigham Young University menyebutkan bahwa perasaan subjektif dari kesepian meningkatkan resiko kematian sebesar 26%. Isolasi sosial atau kurangnya koneksi sosial pada pola hidup menyebabkan kerusakan kesehatan pada seseorang. Setiap perasaan sepi yang dirasakan menyumbang setidaknya 29% sampai 32% tingkat resiko kematian.

Itulah beberapa bahaya dari orang yang suka menyendiri. Menjadi seorang penyendiri nggak selamanya menyenangkan jadi yuk mulai berbagi dengan orang-orang disekeliling mu, jadi saat ada masalah atau pun ingin berbagi kebahagiaan perasaan kamu menjadi lebih lega dan positif Famous People! (non)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Tips Cinta Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more