×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Latihan di depan cermin, ini 5 tips lancar berbicara di depan kamera!

View Image

0

BRILIO » Personality

Latihan di depan cermin, ini 5 tips lancar berbicara di depan kamera!

Tips berbicara di depan kamera

Sering merasa kurang percaya diri? Simak tipsnya di sini!

Naufaldhia Abdurahman (brl/red)

01 / 11 / 2018 09:00

Writen by : Famous.id

Tips berbicara di depan kamera

FAMOUS.ID - Banyak faktor yang menyebabkan seseorang kurang percaya diri ketika berbicara di depan kamera. Hal ini mungkin disebabkan oleh rasa malu, grogi, atau rasa canggung. Untuk melatih diri kamu, diperlukan beberapa usaha yang harus kamu lakukan. Berikut ini tips percaya diri berbicara di depan kamera dari #SAAENIH!

1. Latihan di depan cermin

saaenih © 2018 famous.id

Hal ini merupakan hal yang biasa dilakukan orang ketika mempersiapkan diri untuk berpidato atau berbicara di depan orang banyak. Cobalah kamu lakukan hal ini dan tatap mata kamu sendiri ketika berbicara di depan cermin. Hal ini tentunya akan membuat rasa percaya diri kamu mulai tumbuh.

2. Praktek di depan teman

saaenih © 2018 famous.id

Untuk lebih melatih kepercayaan diri kamu, cobalah kamu berlatih bersama seorang teman kamu. Pilihlah teman yang cukup kritis dan dapat memberikan kamu saran yang membangun.

3. Buat video iseng setiap hari

saaenih © 2018 famous.id

Teknologi yang semakin canggih membuat segala hal dapat dengan mudah dilakukan. Gunakanlah smartphone kamu untuk berlatih berbicara di depan kamera. Cobalah membuat video atau jurnal dengan merekam diri sendiri setiap harinya. Hal ini pasti akan membuat diri kamu semakin terbiasa dan lancar dalam berbicara di depan kamera.

4. Buat script video

saaenih © 2018 famous.id

Untuk membantu kamu berbicara di depan kamera, buatlah script atau skenario singkat tentang konten yang akan kamu buat. Dengan script, kamu bisa merangkai kalimat dan poin yang ingin kamu sampaikan dalam konten terbaru kamu.

5. Bicarakan topik yang kalian sukai

saaenih © 2018 famous.id

Dalam membuat konten video, pilihlah topik atau konten yang kalian sukai. Jika kamu menyukai topik yang dibahas, tentu saja kamu akan memiliki pengetahuan yang lebih banyak. Hal ini akan membantu kamu dalam berbicara lebih lancar dalam konten yang kamu buat.

Tonton video lengkapnya di halaman ini! (nfl)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id #SAAENIH - Andhikawipra Andhika Wipra
Loading...

MORE
Wave more