×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 3 Hal Ini Saat Anak Terserang Demam!

View Image

0

BRILIO » Personality

Lakukan 3 Hal Ini Saat Anak Terserang Demam!

Lakukan 3 Hal Ini Saat Anak Terserang Demam!

Banyak orang tua yang panik saat anak terserang demam, sebenarnya ada cara untuk mengatasinya

(brl/red)

12 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

Lakukan 3 Hal Ini Saat Anak Terserang Demam!

FAMOUS.ID - Demam bisa diderita oleh siapapun. Demam ditandai dengan gejala suhu badan meningkat. Baik orang dewasa, remaja maupun anak-anak tentunya bisa menderita demam. Namun jika terjadi pada anak-anak memerlukan perawatan khusus. Penggunaan obat berbahan kimia tentu saja sangat beresiki untuk diberikan. Cara pengobatan alami biasanya lebih dipilih untuk mengobati demam pada anak-anak. Seperti apa? Berikut ulasannya!

ANAK DEMAM TINGGI REJEKI DATANG TAK TERDUGA raffaran queen © raffaran queen

1. Gunakan Pakaian yang hangat

Saat suhu badan anak-anak meningkat, orang tua biasanya bingung harus melakukan apa untuk mengobati demam tersebut. Langkah awal yang harusnya dilakukan para orang tua adalah mulai memakaikan pakaian-pakaian hangat pada anak-anak. Pakaian hangat berguna untuk menjaga tubuh anak dari udara dingin dari luar. Dengan pakaian hangat, anak diharapkan segera merasakan panas dan mengeluarkan keringat. Keluarnya keringat bisa digunakan sebagai indikasi bahwa virus yang menyebabkan demam dapat juga dikeluarkan bersamaan dengan keringat yang dikeluarkan oleh tubuh anak-anak tersebut.

2. Berikan Kompres pada anak

Saat demam, suhu tubuh akan meningakat, baik itu dibadan, kepala ataupun kaki. Panas pada bagian kepala bisa mengakibatkan kepala pusing dan badan lemas. Ada baiknya orang tua memberikan pendingin yang dapat diletakkan dibagian dahi anak tersebut. Gunakan air dingin atau yang memiliki suhu rendah sebagai pendinginnya. Bukan air es tetapi air biasa. Celupkan kain pada air tersebut untuk lalu diletakkan pada dahi anak. Untuk hasil maksimal, kompres bisa diletakkan pada ketiak atau belakang leher. Suhu kain yang dingin itu bisa perlahan menurunkan panas tubuh anak.

3. Oleskan minyak kayu putih

Cara lain yang bisa orang tua lakukan adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih ke bagian tubuh anak. Demam untuk sebagian besar orang juga dinamakan masuk angin. Manfaat minyak kayu putih adalah bisa mengeluarkan angin yang masuk ke dalam tubuh anak melalui pori-pori pada kulitnya anak-anak tersebut. Oleskan minyak kayu putih di bagian dada, punggung atau pun leher untuk hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan saat anak terserang demam sebelum ke dokter. Jika panas anak nggak kunjung turun dalam 3 hari segera periksakan ke dokter ya!Kamu juga bisa simak cara mengatasi anak demam di video yang ada dihalaman ini Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Vlog Raffaran Queen Video Tips Must See Childhood
Loading...

MORE
Wave more