×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah Perjuangan Haamim Rizaldhi, Mantan Atlit Dayung yang Kini Menjadi YouTuber

View Image

0

BRILIO » Personality

Kisah Perjuangan Haamim Rizaldhi, Mantan Atlit Dayung yang Kini Menjadi YouTuber

Haamim Rizaldhi

Cek channel Haamim Rizaldhi di halaman ini

(brl/red)

09 / 01 / 2018

Writen by : Famous.id

Haamim Rizaldhi

FAMOUS.ID - Ketika satu pintu tertutup, maka satu pintu lain terbuka. Mungkin hal inilah yang paling menggambarkan kisah hidup Haamim Rizaldhi, seorang atlit dayung yang kini aktif menjadi seorang konten kreator di YouTube.

Haamim Rizaldhi Haamim Rizaldhi Youtube Channel

Dilansir dari bolasport.com, cowok bernama Haamim Rizaldhi ini mulai tertarik dalam dunia olahraga dayung sejak duduk di bangku kelas 3 SMP. Hobi ini ia tekuni hingga ia mendapat tawaran menjadi atlit dayung ketika melanjutkan pendidikan ke SMA. Haamim banyak mempelajari nilai-nilai yang ia dapat dari pengalamannya hidup di asrama atlit dayung.

"Di dayung itu sangat disiplin, dari segi makanan dijaga, hingga kelakuan pun dijaga." tulis Haamim di salah satu videonya.

Haamim Rizaldhi Haamim Rizaldhi Instagram

Karir Haamim di olahraga dayung membuahkan hasil. Ia mengaku sudah pernah berkunjung ke banyak daerah di Indonesia mulai dari Padang, Riau, Palembang, hingga Makassar. Bahkan pada tahun 2015, Haamim mengikuti kejuaraan dayung tingkat pelajar dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) mewakili tim Provinsi DKI Jakarta yang ditargetkan untuk mendapatkan medali dalam ajang tersebut.

Akan tetapi, sebuah peristiwa yang terjadi mengubah jalan hidupnya. Pada ajang tersebut Haamim belum berhasil mendapatkan medali dan hanya meraih peringkat ke-5 di babak final POPNAS dayung pada tahun 2015. Melihat hal ini, tanpa sebab yang jelas Haamim dikeluarkan dari tim dayung DKI Jakarta dan harus meninggalkan asrama dayung.

"Saat itu gue dikeluarin dari dayung karena enggak dapet medali, gue bingung? Banyak teman yang enggak dapet medali, tapi kenapa gue doang yang dikeluarin," ungkap Haamim.

Haamim Rizaldhi Haamim Rizaldhi Instagram

Terpukul mendengar keputusan tersebut, Haamim mencoba untuk menekuni hobi dan passion lainnya di bidang videografi. Pada masa itu, ia senang menonton para kreator video YouTube seperti Edho Zell, Lastday Production, dan channel lainnya. Hal inilah yang membuat Haamim percaya dan terinspirasi untuk membuat channelnya sendiri dan berkarir menjadi seorang konten kreator.

Sejak Juni 2016, Haamim Rizaldhi resmi memulai channelnya sendiri yang berisikan konten komedi dan vlog yang bermanfaat untuk para penontonnya. Saat ini, channel YouTube Haamim Rizaldhi sudah mulai berkembang dengan lebih dari 2.400 subscribers di channelnya.

Tonton cerita lengkap dari Haamim di halaman ini. Cek juga video-video Haamim Rizaldhi di channelnya, Famous People! (nfl)

Baca Juga:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Haamim Rizaldhi Vlog Video Vlog Haamim Rizaldhi Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more