×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan Ucapkan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja!

View Image

0

BRILIO » Personality

Jangan Ucapkan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja!

Jangan Ucapkan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja!

Cocok banget buat yang mau wawancara kerja

(brl/red)

11 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Jangan Ucapkan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja!

FAMOUS.ID - Wawancara kerja adalah hal yang paling ditunggu setelah kita mengirimkan CV untuk melamar pekerjaan. Tapi ada baiknya kamu pikirkan baik-baik pernyataan atau pertanyaan yang akan dikeluarkan ke pihak perusahaan yang mewawancarai kamu. Karena, mereka nggak hanya menilai kamu dari CV yang dikirimkan aja lho. Kalimat yang kamu ucapkan pun bisa mempengaruhi kemungkinan diterima atau nggak. Berikut ini Kevin Hendrawan berbagi ada lima kalimat yang harus kamu hindari saat wawancara kerja.

JANGAN UCAPKAN 5 Kalimat ini SAAT INTERVIEW KERJA! kevin hendrawan ©kevin hendrawan

1. "Saya Sangat Menginginkan Pekerjaan ini"

Kamu mungkin bermaksud untuk menunjukan keinginan, namun kenyataannya kalimat ini secara nggak langsung menunjukan keputusasaan kamu lho. Kamu harus terlihat percaya diri dan kompeten, bukan putus asa. Sebaiknya, katakanlah, "Saya sangat senang dengan wawancara ini dan saya menantikan diskusi lebih lanjut mengenai pekerjaan ini."

2. "Apakah Pekerjaan ini Memberikan Tunjangan?"

Kesalahan yang dibuat pelamar adalah menanyakan hal ini terlalu cepat. Sebaiknya, ajukan pertanyaan mengenai apa saja pekerjaan yang harus dilakukan untuk dapat membantu perusahaan mencapai target.

3. Bergumam

Terkadang kamu merasa bingung harus berkata apa saat wawancara kerja. Namun, usahakan untuk nggak membiarkan jeda pembicaraan dengan bergumam "mmmm..." atau ungkapan sejenis yang menunjukan nggak memiliki hal lain dalam pikiran. Lebih baik katakan kalau kamu membutuhkan waktu sejenak untuk berpikir, seperti "Itu pertanyaan yang bagus, coba saya pikirkan sebentar."

4. "Seperti yang Sebelumnya Sudah Saya Katakan "

Pernyataan seperti ini menyiratkan bahwa pewawancara tidak mendengarkan kamu. Bahkan, kalimat ini juga bisa mengisyaratkan kamu nggak memiliki pengalaman atau keahlian yang relevan, karena selalu mengulang informasi.

5. "Pekerja Keras, Cepat Belajar, Motivasi Tinggi"

Kamu boleh saja berpikir bahwa sifat ini adalah karakter positif yang kamu miliki. Tapi, jawaban tersebut sudah terlalu mainstram dalam dunia perekrutan kerja dan cenderung nggak mendeskripsikan hal istimewa dalam diri kamu yang pantas untuk perusahaan.

Nah itulah beberapa kalimat yang seharusnya nggak kamu ucapkan saat wawancara kerja. Sekarang sudah tau kan hal yang harus dihindari saat wawancara kerja? Jangan sampai salah ucap berujung nggak diterimanya kamu dalam perusahaan ya. Yuk simak ulasan selengapnya tips wawancara kerja dari Kevin Hendrawan divideo yang ada di halaman ini! (non)

Video Tips Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Kevin Hendrawan Video Tips Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more