×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 4 Fakta Unik Tentang Budaya Orang Minang

View Image

0

BRILIO » Personality

Inilah 4 Fakta Unik Tentang Budaya Orang Minang

Nadia Nesa Padang

Nggak semua orang Minang itu orang Padang lho!

(brl/red)

05 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

Nadia Nesa Padang

FAMOUS.ID - Di Indonesia, orang minang atau orang padang dikenal dengan budaya yang unik. Salah satunya adalah budaya merantau yang sangat melekat pada masyarakat yang berasal dari Sumatera Barat ini. Di dunia video online, kreator Nadia Nesa merupakan salah satu wanita berdarah minang yang merantau dan berkarir di Jakarta. Dalam vlog terbarunya, ia membagi sedikit cerita tentang kampung halamannya. Bagi Nadia, Padang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Inilah beberapa fakta unik tentang Padang yang diceritakan Nadia dalam vlognya.

1. Orang Minang belum tentu orang Padang

orang minang wikimedia.org

Selama ini, masyarakat luas menganggap panggilan 'orang minang' dan 'orang padang' adalah hal yang sama. Ternyata anggapan ini dapat dibilang kurang tepat. Tidak semua orang Minang termasuk orang Padang dan tidak semua orang Padang adalah orang Minang. Tidak semua orang Minang berasal dari kota Padang. Terdapat berbagai daerah asal suku Minang seperti Bukit Tinggi, Pariaman, Payakumbuh, dan lainnya. Sedangkan sebutan orang Padang hanya terbatas pada orang yang berasal dari kota Padang.

2. Orang Minang adalah perantau

padang wikimedia.org

Budaya yang paling populer dari orang Minang adalah kebiasaan merantaunya. Budaya ini memang sudah menjadi kebiasaan orang Minang sejak dulu. Ketika sudah cukup umur, orang Minang akan memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya dan mengejar karir di pulau lain seperti pulau Jawa atau bahkan ke luar negeri. Sebagian besar perantau orang Minang memilih menjadi pedagang di daerah rantaunya. Maka jangan heran jika kamu sering menemukan rumah makan atau toko pakaian yang pemiliknya adalah orang Minang.

3. Rumah makan Padang

Nadia Nesa Nadia Nesa Putri Youtube Channel

Karena budaya merantaunya, kamu dapat menemukan rumah makan padang di hampir seluruh penjuru Indonesia. Hal ini menimbulkan satu pertanyaan "Di Padang ada rumah makan Padang nggak sih?" dari banyak orang. Nadia Nesa menjawab pertanyaan ini dalam vide terbarunya. Ternyata Di Padang memang terdapat rumah makan yang menyediakan hidangan khas Padang. Tetapi berbeda dengan rumah makan Padang yang kebanyakan menuliskan keterangan "Rumah Makan Padang" di etalase restorannya, rumah makan khas Padang di kota Padang hanya menuliskan "Rumah Makan" saja pada tampilan restorannya.

4. Pantai Padang jadi destinasi wajib di kampung halaman

Nadia Nesa Nadia Nesa Putri Youtube Channel

Padang memiliki keindahan tempat wisata yang wajib dikunjungi. Salah satu tempat yang jadi favorit adalah Pantai Padang. Pantai yang terletak di pusat kota Padang ini memiliki arti tersendiri untuk Nadia. Dalam vlognya, ia menceritakan kunjungan ke Padang belum lengkap jika belum mengunjungi pantai Padang. Ia menghabiskan waktunya di kampung halaman bersama keluarga tercinta. Momen sederhana menikmati sunset sambil minum es kelapa menjadi momen yang indah bagi seorang perantau seperti Nadia.

Nah itulah 4 fakta unik dari mengenai budaya orang Minang dari Nadia Nesa. Apakah kamu punya kisah unik tentang kampung halaman juga? Tulis di kolom komentar ya Famous People? (nfl)

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Nadia Nesa Video Traveling Vlog Video Vlog Nadia Nesa Kreator Perempuan
Loading...

MORE
Wave more