×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 4 Cara Mudah Merawat Rambut Secara Alami!

View Image

0

BRILIO » Personality

Inilah 4 Cara Mudah Merawat Rambut Secara Alami!

Haircare Routine untuk Rambut Berminyak & Kering | ZORA & JESSICA

Pilihlah produk perawatan rambut yang tepat, karena salah memilih produk juga bisa menjadi penyebab kerusakan!

(brl/red)

02 / 05 / 2017

Writen by : Famous.id

Haircare Routine untuk Rambut Berminyak & Kering | ZORA & JESSICA

FAMOUS.ID - Beberapa orang mungkin akan lebih memilih perawatan rambut ke salon dengan alasan lebih simpel tanpa harus ribet ini-itu. Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke salon, nggak ada salahnya untuk melakukan perawatan secara rutin sendiri di rumah. Seperti berikut ini serangkaian cara merawat rambut kering, kusam, bercabang, rontok, lepek, dan lainnya yang bisa kamu coba di rumah!

Cuci rambut dua hari sekali

keramas © pixabay

Ingat ya dua hari sekali, bukan dua kali sehari. Banyak orang bilang sering mencuci rambut akan membuat rambut kelihata sehat dan berkilau, padahal nggak begitu lho. Terlalu sering mencuci rambut justru bisa menghilangkan minyak alami di kulit kepala yang bisa mengakibatkan rambut kering. Beberapa ahli perawatan rambut ternama menyarankan untuk mencuci rambut minimal dua hari sekali, terutama kamu yang memiliki rambut kering. Tapi kalau mau menjaga kesegaran rambut, kamu boleh kok mencuci rambut setiap hari, asalkan diselang-seling penggunaan sampo dan kondisioner.

Gunakan beberapa bahan alami

herbal © wikimedia commons

Perawatan rambut selanjutnya bisa kamu terapkan dengan bahan alami yang mengandung protein tinggi, misalnya seperti telur yang dicampur dengan minyak zaitun murni. Oleskan masker rambut alami itu merata keseluruh kulit kepala selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Kelembaban rambut kering juga bisa meningkat dengan cara mengoleskan setengah sendok teh minyak kelapa pada pertengahan hingga bagian ujung rambut. Kemudian sisir sampai merata dan bilas setelah 30 menit. Pengolesan ini akan semakin efektif kalau kamu lakukan setelah keramas.

Potong bagian ujung rambut

potong rambt ©piaxabay

Rambut kering yang sudah parah biasanya mengakibatkan munculnya cabang. Bisa diatasi dengan memotongnya tetapi, pemotongan rambut bercabang nggak boleh dilakukan asal-asalan. Memotong bagian ujung rambut sebaiknya kamu lakukan di salon. Kenapa? Karena salon memiliki alat pemotong khusus yang memiliki tingkat ketajaman sesuai dengan tekstur rambut. Memotong rambut dengan gunting tumpul akan memperparah kondisi rambut bercabang kamu.

Pilih produk perawatan rambut yang tepat

Haircare Routine untuk Rambut Berminyak & Kering ©  ZORA & JESSICA

Pilihlah shampoo, kondisioner, gel, atau produk lainnya yang khusus untuk mengatasi permasalahan rambut kamu. Kalau rambut kering, pilih produk perawatan untuk rambut kering. Jadi sesuaikan dengan kondisi rambut kamu masing-masing. Produk yang tepat digunakan untuk rambut kering adalah yang memiliki kadar pH rendah, agar bisa menjaga kelembaban rambut. Tentang rekomendasi produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut kamu bisa simak ulasan dari Zora & Jessica divideo yang ada dihalaman ini Famous People!

Itulah beberapa cara yang bisa dengan mudah kamu lakuin dirumah untuk merawat rambutmu. Pilihlah bahan-bahan alami yang nggak merusak rambut, karena rambut merupakan salah satu hal terpenting yang bisa menunjang penampilan kamu. (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Video Tips Zora & Jessica Viral Now
Loading...

MORE
Wave more