×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 4 Alasan Kenapa Berantem Sama Pacar Membawa Berkah!

View Image

0

BRILIO » Personality

Inilah 4 Alasan Kenapa Berantem Sama Pacar Membawa Berkah!

Inilah 4 Alasan Kenapa Berantem Sama Pacar Membawa Berkah!

Siapa bilang berantem sama pacar itu nggak baik?

(brl/red)

22 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

Inilah 4 Alasan Kenapa Berantem Sama Pacar Membawa Berkah!

FAMOUS.ID - Seindah apa pun hubungan yang kamu jalin dengan pacar, pasti ada juga titik di mana kalian akan bertengkar. Tapi pertengkaran jangan sampai kamu jadikan sebagai suatu momok dalam hubungan kalian karena sebenarnya bertengkar itu baik, lho! Dengan catatan, kalian berdua bertengkar dengan dewasa dan bisa menyelesaikannya dengan baik. Kalau kata orang, selalu ada yang bisa kamu petik dari setiap hal, bahkan dari hal-hal yang tampaknya negatif. Jadi, ayo kita simak empat alasan berikut mengapa bertengkar dengan pasangan itu bisa membawa manfaat bagi kalian.

ALASAN BERANTEM NO 1 KYRA NAYDA FT. ANDY GARCIA kyra nayda © kyra nayda

1. Meningkatkan kepercayaan

Ketika bertengkar, kamu dan pasangan saling mempercayakan perasaan, ketakutan, kecemasan, dan kekhawatiranmu pada satu sama lain. Setelah bertengkar, hubungan kalian akan jadi lebih berkualitas karena kalian tahu bahwa di masa yang akan datang, kalian juga akan mampu menyelesaikan berbagai macam konflik. Kamu jadi percaya bahwa dia bisa menangani emosimu dan emosinya sendiri, begitu juga denganmu.

2. Kalian jadi lega

Buddha Gautama pernah mengatakan bahwa menahan amarah itu seperti meminum racun dan berharap orang lain yang akan mati. Popbela setuju, nih. Menyimpan konflik dalam hatimu tak akan membantu masalahmu, justru rasa kekecewaan itu akan semakin bertumbuh dan akan meledak suatu saat nanti. Nah, belum tentu kamu dan pasangan bisa menangani ledakan emosi yang besar saat hal itu terjadi.

3. Lebih memahami satu sama lain

Kadang, satu-satunya caranya untuk bisa memahami apa yang dia mau dan apa yang dia rasakan adalah dengan bertengkar. Saat bertengkar, kalian akan jadi lebih jujur dan terbuka pada satu sama lain. Mungkin dia selama ini jarang mengabarimu karena dia sebenarnya takut mengganggu kamu yang sangat sibuk akhir-akhir ini.

4. Menyadari kalian adalah orang yang berbeda

Kalau kamu sudah merasa nyaman dalam hubungan kalian, susah untuk menerima bahwa kadang dia tak memahami pikiran dan perasaanmu. Ketika bertengkar dan saling membuka diri, kamu akan melihat bahwa kalian adalah dua orang yang berbeda, yang memiliki cara masing-masing dalam memproses dan menilai keadaan serta arah yang berbeda ketika bertumbuh. Ini penting supaya kamu tak terlalu terikat padanya, apalagi kalau sampai menganggap bahwa kamu bukanlah siapa-siapa tanpanya. Meskipun pacaran, kamu dan dia memiliki kehidupan kalian masing-masing.

Nah itulah beberapa alasan kenapa berantem dengan pacar juga bisa memberi manfaat buat hubungan kalian. Setelah tau manfaat dari berantem dengan pasangan kamu juga mesti tau alasan kenapa orang pacaran itu sering berantem, salah satunya ada divideo berikut ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Kyra Nayda Tips Cinta Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more