×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cewek Wajib Tau! Lakukan 4 Trik Ini Untuk Menjaga Diri Dari Kejahatan!

View Image

0

BRILIO » Personality

Cewek Wajib Tau! Lakukan 4 Trik Ini Untuk Menjaga Diri Dari Kejahatan!

Cewek Wajib Tau! Lakukan 4 Trik Ini Untuk Menjaga Diri Dari Kejahatan!

Buat kamu yang sering pulang malam, resiko untuk menjadi korban tindak kriminal pun akan lebih besar

(brl/red)

04 / 02 / 2018

Writen by : Famous.id

Cewek Wajib Tau! Lakukan 4 Trik Ini Untuk Menjaga Diri Dari Kejahatan! Cewek Wajib Tau! Lakukan 4 Trik Ini Untuk Menjaga Diri Dari Kejahatan!

FAMOUS.ID - Buat kamu yang sering pulang malam, resiko untuk menjadi korban tindak kriminal pun akan lebih besar. Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti, tapi malam hari memang seringkali menjadi waktu yang sangat strategis bagi orang-orang yang berniat jahat, dan wanita lebih sering dianggap sebagai sasaran empuk untuk orang yang mau mengambil keuntungan melalui kejahatan, entah itu pemerkosaan, penjarahan, dan sebagainya.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu tidak menunggu sampai hal itu terjadi dan baru mencari solusi. Nah, khususnya untuk para cewek, di bawah ini kamu bisa baca beberapa trik untuk jaga diri yang bisa kamu lakukan jika suatu waktu ada orang jahat yang hendak membahayakan nyawa kamu.

1. Jangan ragu untuk berteriak atau membuat keributan

1 © pixabay

Meskipun ada kemungkinan bagi sang kriminal untuk menutup mulut kamu, kamu harus bisa mengambil kesempatan sebisa mungkin untuk berteriak minta tolong atau setidaknya membuat keributan yang berpeluang dapat terdengar oleh orang-orang sekitar. Orang yang berniat jahat setidaknya akan sempat terguncang saat kamu membuat keributan. Saat si orang jahat sedang terkejut oleh keributan yang kamu buat, itulah waktu yang tepat bagi kamu untuk meloloskan diri dan mencari keramaian.

2. Latih tanganmu untuk bisa mengoperasikan telepon tanpa harus melihat layar

Video Nostalgia, Beda Gadget Zaman Dulu VS Sekarang © 2016 famous.id

Orang yang hendak berbuat jahat tidak akan suka saat korbannya meminta bantuan. Kalau kamu terlihat hendak mengoperasikan telepon genggam milik kamu, mungkin si penjahat akan langsung berusaha untuk merebut telepon kamu dengan cara apapun yang bahkan bisa membahayakan kamu. Untuk itu, sebisa mungkin kamu meminta bantuan dengan cara yang tidak terlihat oleh si pelaku kejahatan. Ada baiknya jika kamu juga belajar kode morse yang bisa digunakan untuk meminta pertolongan.

3. Jangan mudah menyerah. Kalau memungkinkan, usahakan untuk melawan!

4 ©pixabay

Ada baiknya jika semua orang memiliki dasar-dasar bela diri, minimal kamu harus mengetahui serangan seperti apa yang paling baik untuk melumpuhkan lawan kamu. Tapi, jangan sampai kamu melakukan tindakan yang sembrono dan malah membahayakan nyawa kamu. Ambil kesempatan saat si penjahat sedang lengah dan langsung serang ke bagian vitalnya. Misalnya, kalau kamu dipegangi dari belakang kamu bisa menyikut ulu hati si pelaku atau melakukan tendangan belakang yang mengenai selangkangan. Selain bisa menarik perhatian orang-orang sekitar, serangan kejutan pun bisa membantu kamu kabur.

4. Gunakan kunci sebagai senjata

4 ©pixabay

Seperti halnya kartu identitas, lebih baik juga kalau kamu menyimpan kunci di tempat yang mudah dijangkau dalam kondisi darurat. Kunci bisa menjadi senjata yang mematikan jika kamu menitikberatkan bobot tenaga dengan benar dan diarahkan kepada bagian tubuh yang bisa melumpuhkan untuk sementara. Jangan jepit kunci itu di antara jari dengan tangan yang mengepal karena malah akan membuat tangan kamu sakit saat memukul. Pegang saja kunci seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Walaupun mungkin nggak akan selalu berlaku dengan baik di dunia nyata, setidaknya trik-trik di atas dapat memperlebar kemungkinan bagi kamu untuk menyelamatkan diri dari orang jahat yang hendak membahayakan kamu. Yang jelas, kita harus senantiasa waspada akan segala kemungkinan dan bisa berpikir jernih setiap kali ada suatu bahaya yang menghampiri, ya Famous People! (non)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips
Loading...

MORE
Wave more