×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Mitos Biar Cepat Dapat Jodoh di Indonesia!

View Image

0

BRILIO » Personality

5 Mitos Biar Cepat Dapat Jodoh di Indonesia!

5 Mitos Biar Cepat Dapat Jodoh di Indonesia!

Siapa yang pernah mendegar mitos-mitos ini?

(brl/red)

20 / 05 / 2017

Writen by : Famous.id

5 Mitos Biar Cepat Dapat Jodoh di Indonesia!

FAMOUS.ID - Indonesia termasuk negara yang masih memiliki banyak mitos dan nggak dipungkiri banyak yang percaya dengan hal tersebut. Salah satu mitos yang dipercaya bisa berbahaya kalau dilanggar, yaitu tentang jodoh dan pernikahan. Mau tau apa aja? Inilah 5 mitos tentang jodoh yang banyak dipercayai masyarakat Indonesia!

1. Menetapkan tanggal pernikahan berdasarkan primbon

wedding photograph © pixabay

Di zaman yang modern seperti ini, ternyata masih ada juga lho yang merencanakan tanggal pernikahannya berdasarkan primbon atau dengan bantuan orang pintar. Kalau dipikir-pikir kan semua tanggal atau hari kan baik semua ya Famous People!

2. Dilarang menikah mendahului kakak kamu

Inilah Alasan Mengapa Cincin Pernikahan Harus di Jari Manis © 2016 famous.id

Hal yang satu ini kedengerannya memang aneh ya, siapa sih yang nggak mau cepat dipertemukan jodohnya. Tapi, yang namanya rezeki, jodoh dan maut sudah ada yang mengatur dan tidak bisa diganggu gugat. Yang namanya mitos, kalau sudah tertanam di otak mah tetep aja membuat kita sulit untuk mengikhlaskan kalau adik kamu yang duluan nikah.

3. Ngambil bunga melati di kepala pengantin secara diam-diam biar cepet nyusul

5 MITOS JODOH di Indonesia - LIMA kevin hendrawan © kevin hendrawan

Kalau yang ini benar-benar niat saat ada kesempatan. Mencuri melati pengantin secara diam-diam supaya enteng jodoh? Mending pikir lagi deh, jangan sampai kamu keasyikan cabut melati sampai nggak sadar kalau yang kecabut bukan satu buah, tapi malah kecabut semua.

4. Kalo nyapu nggak bersih jodohnya akan brewokan

brewok ©pixabay

Kalau mitos ini khusus buat cewek aja, mumpung sekarang lagi model cowok-cowok brewok. Kalo misalnya cowok, nanti jodohnya brewokan juga gimana? Agak aneh ya!

5. Duduk di ambang pintu = ngalangin jodoh yang mau dateng

10 Pernikahan Paling Aneh Antara Manusia Dengan Benda Mati © 2017 famous.id

Larangan ini memang ada benernya juga sih jelas aja kalau kamu duduk di dekat pintu bakalan menghalangi orang yang mau lewat. Ya, berdiri di depan pintu memang bisa menghambat jodohmu untuk datang kalau di hari pernikahanmu kamu berdiri di depan pintu dan nggak mengijinkan calon pasanganmu masuk.

Nah, itulah 5 mitos tentang jodoh yang dipercaya oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Semua kembai lagi ke diri masing-masing ya, apakah kamu mau mempercayainya atau mengabaikannya. Penasaran dengan mitos jodoh di Indonesia lainnya? Yuk, simak ulasannya divideo Kevin Hendrawan yang ada di halaman ini Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Kevin Hendrawan Tips Cinta Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more