×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan yang Nggak Kamu Sadari Jadi Penyebab Jerawat Nggak Hilang

View Image

0

BRILIO » Personality

5 Alasan yang Nggak Kamu Sadari Jadi Penyebab Jerawat Nggak Hilang

5 Alasan yang Nggak Kamu Sadari Jadi Penyebab Jerawat Nggak Hilang

Selain itu juga karena aktifitas yang dilakukan mulai dari bekerja, sekolah, kuliah bahkan melakukan aktivitas lainnya

(brl/red)

14 / 02 / 2018

Writen by : Famous.id

5 Alasan yang Nggak Kamu Sadari Jadi Penyebab Jerawat Nggak Hilang

FAMOUS.ID - Jerawat adalah masalah kulit yang paling menyebalkan karena mudah tumbuh di area kulit yang berminyak dan kotor dan bisa merusak penampilan. Selain itu juga karena aktivitas yang dilakukan mulai dari bekerja, sekolah, kuliah bahkan melakukan aktivitas lainnya. Pastinya kamu ingin punya penampilan yang menarik dan fresh di setiap aktivitas. Tapi, jerawat yang tiba-tiba muncul bisa menjadi masalah yang bisa mengganggu penampilan. Berikut ini ada beberapa alasan yang nggak kamu sadari menjadi alasan mengapa jerawat nggak hilang!

Malas cuci muka

cuci muka © pixabay

Malas membersihkan wajah setelah aktivitas seharian akan menyisakan kotoran pada kulit. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat dengan mudah pada kulit dan membersihkan wajah terlalu sering juga tidak baik untuk kulit. Dua kali sehari, itulah jumlah maksimal mencuci wajah. Lebih dari itu, akan menyebabkan kulit kering dan tubuh akan memproduksi minyak.

Produk haircare

Mengalami Rambut Rontok? Kurangi 3 Kebiasaan Buruk Ini © 2017 famous.id

Penggunaan sampo dan perawatan rambut tentunya bisa mempengaruhi kesehatan kulit, lho. Nggak hanya kulit kepala, kandungan di dalam sampo bisa menyebar ke area lainnya termasuk pada kulit wajah yang bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Main gadget

Wajib Tau! 3 Tips Menghindari Modus Penipuan Via Telepon © 2018 famous.id

Pasti kamu pernah ngalamin layar handphone yang penuh minyak sehabis kita teleponan? Saat kita teleponan otomatis ponsel akan menyentuh pipi kita dalam waktu yang cukup lama, hal itu bisa menyebabkan kuman-kuman yang ada di handphone kita pindah ke pipi dan akhirnya bisa menyebabkan jerawat.

Makanan manis

kue © pixabay

Makanan manis, seperti es krim dan kue, mengandung gula dalam kadar yang cukup tinggi. Oleh karena itu, konsumsi makanan ini secara berlebihan akan meningkatkan kadar insulin dalam darah yang akhirnya berimbas pada produksi berlebih hormon testosteron. Perubahan jumlah hormon inilah yang akhirnya menyebabkan pori-pori mengeluarkan sebum dalam jumlah banyak sehingga memicu jerawat.

Itulah beberapa penyebab jerawat sulit hilang. Nah, untuk meminimalisir timbulnya jerawat tentu pola hidup yang sehat sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Ketika kamu memiliki kulit yang lebih sehat dan perawatan yang baik, kamu akan siap tampil sempurna kapan saja. Buat kamu yang masih penasaran dengan alasan kenapa jerawat sulit menghilang, bisa simak penjelasan selengkapnya dari dokter cantik Clarin Hayes di video yang ada di halaman ini, Famous People! (non)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Clarin Hayes Video Tips Clarin Hayes Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more