×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kesalahan Pemakaian Deodoran yang Tak Kamu Sadari

View Image

0

BRILIO » Personality

4 Kesalahan Pemakaian Deodoran yang Tak Kamu Sadari

4 Kesalahan Pemakaian Deodoran yang Tak Kamu Sadari

Apa kamu salah satunya?

(brl/red)

21 / 12 / 2017

Writen by : Famous.id

4 Kesalahan Pemakaian Deodoran yang Tak Kamu Sadari 4 Kesalahan Pemakaian Deodoran yang Tak Kamu Sadari

FAMOUS.ID - Deodoran sudah jadi hal yang paling dibutuhkan sehari-hari. Kita bisa jadi nggak percaya diri rasanya kalau ke luar rumah tanpa menggunakan deodoran. Gimana nggak, kalau kita keluar rumah, sangat mungkin bagian ketiak menjadi basah, terlebih kalau kamu banyak bergerak dan beraktivitas di luar rumah. Tentunya kondisi ini akan membuat kamu malu untuk mengangkat bagian ketiak tinggi-tinggi. Di sisi lain kegunaan deodoran yang penting, rupanya ada saja lho kebiasaan penggunaan dedoran yang salah, sehingga bisa membuat kemeja menjadi kuning, atau masih saja membuat ketiak menjadi basah. Lalu, apasaja kesalahan tersebut? Yuk, simak!

1 ©pixabay

1. Pakai Deodoran pada Kulit yang Sensitif

Parfum pada deodoran dapat memberikan rasa terbakar jika kamu menggunakannya pada kulit yang sensitif atau kulit yang baru saja dicukur. Jika kamu baru mencukur ketiak kamu, pisau cukur kamu pasti membuat sedikit iritasi pada beberapa bagian, sehingga beri jeda waktu jika kamu ingin menggunakan deodoran. Selain itu, jika kulit pada ketiak kamu terasa kasar karena dicukur, hindari pemakaian deodoran atau malah akan menjadi gatal dan sakit pada bagian ketiak. Jadi, hindari penggunaan deodoran untuk sementara waktu atau beralihlah pada deodoran yang tidak mengandung parfum.

2. Nggak tau Perbedaan Anti-Perspirant dengan Deodoran

Hal yang perlu kamu tanyakan pada dirimu adalah apakah kamu ingin bau badan kamu di netralisir atau kamu ingin keringat kamu berkurang? Jika jawaban kamu adalah iya pada pertanyaan, maka kamu membutuhkan deodoran. Sedangkan jika jawaban kamu 'iya' pada pertanyaan kedua, maka kamu butuh anti perspirant. Mengetahui betapa pentingnya kedua jenis ini sangat penting dalam penggunaannnya. Jika kamu merasa keringat kamu adalah masalahnya, maka pilihlah anti perspirant. Jenis ini mengandung aluminium salts dan zirconium salts yang bisa mencegah kelenjar keringat kamu berlebihan dalam memproduksi keringat sehingga bisa meng-cover bagian tersebut.

3. Nggak Sengaja Mengenai Baju

Baju kamu sering nggak sengaja terkena deodoran? Apalagi pada baju hitam? Coba gunakan deodoran dengan label 'all clear formula' atau angin-anginkan sejenak bagian ketiak kamu, lalu baru memakai baju. Cara ini lebih ampuh dibandingkan baju kamu yang menjadi memiliki noda puti di bagian ketiak.

4. Salah Bikin Deodoran

Banyaknya jenis produk deodoran di pasaran, seringkali membuat kita bingung harus memilih produk yang mana. Jika kamu tidak ingin menggunakan deodoran dengan bau parfum yang menyengat coba beralih ke parfum yang memiliki bau lebih lembut dengan label mild. Jika kamu ingin ketiak kamu tidak basah, coba gunakan anti perspirant dibandingkan deodoran. Kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih anti perspirtant, beberapa produk memiliki aluminium yang lebih sedikit dan zirconium sedangkan produk lainnya zat tersebut lebih banyak sehingga bisa membuat kulit ketiak menjadi iritasi dan gatal. Pilih dengan tepat apakah kamu mau menggunakan jenis stick atau spray, tergantung kulitmu. Jika kulit ketiak kering sebaiknya gunakan deodoran yang mengandung pelembap.

Nah, itu dia kesalahan dalam memakai deodoran yang perlu kamu ketahui. Sekarang jangan sampai salah lagi ya! Nggak mau kan salah pilih deodoran dan merusak penampilan kamu? (non)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips Viral Now
Loading...

MORE
Wave more