×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rambut Rontok!

View Image

0

BRILIO » Personality

4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rambut Rontok!

HAIRFALL- Kebiasaan penyebab RAMBUT RONTOK | Clarin Hayes

Punya rambut tebal bebas rontok memang keinginan tiap orang tapi ternyata kebiasaan ini bisa menyebabkan kerontokan lho!

(brl/red)

04 / 05 / 2017

Writen by : Famous.id

HAIRFALL- Kebiasaan penyebab RAMBUT RONTOK | Clarin Hayes

FAMOUS.ID - Kerontokan rambut adalah masalah umum yang sering terjadi. Nggak hanya disebabkan karena faktor usia, genetik atau penyakit. Kebiasaan memperlakukan rambut sehari-hari juga bisa menyebabkan kerontokan lho. Hindari 4 hal ini kalau kamu mau dapatkan rambut sehat dan bebas kerontokan, Famous People!

1. Stres Berlebihan

stress © wikimedia commons

Kesehatan mental juga mempengaruhi kesehatan rambut lho. Biasanya rambut akan mengalami kerontokan saat kamu mengalami stres atau depresi akut. Rambut rontok bisa terjadi enam minggu sampai tiga bulan setelah mengalami stres. Banyaknya masalah yang bisa membuat emosi nggak stabil bisa mengubah siklus rambut.

2. Mengikat Rambut Terlalu Kuat

claire ashley Lauren Conrad Side Braid Hair © youtube

Terus-terusan mengikat rambut bisa ngerusak folikel yang dikenal dengan kondisi traction alopecia. Traction alopecia emang nggak membahayakan rambut, tapi setelah bertahun-tahun traction alopecia ini bisa menyebabkan kerontokan rambut secara permanen. Kalau mau mengikat rambut dengan gaya ekor kuda sebaiknya gunakan tali yang terbuat dari kain supaya nggak terlalu kencang.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Alat Penata Rambut

HAIRFALL- Kebiasaan penyebab RAMBUT RONTOK Clarin Hayes ©  Clarin Hayes

Sering menggunakan hair dryer, catokan, dan pengeriting bisa membuat rambut kamu selalu rontok. Panas yang tinggi saat penggunaan alat penata rambut ini membuat rambut lebih rawan rontok. Pengeringan dan penggunaan alat penata rambut biasanya nggak akan menyebabkan masalah penipisan kecuali kalo panasnya berlebihan. Tapi, sebaiknya kurangi penggunaan alat-alat tersebut atau mengaturnya pada suhu rendah juga dapat mengurangi risiko kerontokan rambut.

4. Menyisir Rambut Ketika Basah

Tutorial masker rambut pakai mayonaise © YouTube

Setelah keramas, pasti banyak dari kamu yang menyisir rambut yang masih basah. Menyisir rambut basah bisa menyebabkan kerusakan karena akan merusak kutikula rambut yang menyebabkan rambut mudah rapuh. Usahakan untuk menyisir rambut ketika kering.

Nah itulah penyebab rambut rontok yang dikarenakan kebiasaan sehari-hari. Mulai sekarang coba kurangi kebiasaan diatas ya kalau ingin rambut yang sehat dan nggak rontok. Buat kamu yang masih penasaran dengan penyebab kerontokan rambut lainnya, bisa simak ulasannya dalam video yang ada di halaman ini Famous People!(non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Clarin Hayes Must See Video Tips Clarin Hayes
Loading...

MORE
Wave more