×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Penyebab Munculnya Komedo

View Image

0

BRILIO » Personality

3 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Penyebab Munculnya Komedo

3 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Penyebab Munculnya Komedo

banyak juga hal yang sangat bisa memicu munculnya komedo hitam

(brl/red)

27 / 01 / 2018

Writen by : Famous.id

3 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Penyebab Munculnya Komedo 3 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Penyebab Munculnya Komedo

FAMOUS.ID- Munculnya komedo memang sering disebabkan oleh polusi dan kelembapan sehingga memengaruhi pori-pori kulit. Namun, di luar itu ternyata banyak juga hal lain yang sangat bisa memicu munculnya komedo hitam dan jerawat dan penyebabnya seringkali tidak kamu sadari. Penasaran? Simak selengkapnya!

Olahraga Pakai Make up

Hindari Teknik Makeup Ini, Supaya Wajah Nggak Terlihat Lebih Tua! © 2018 famous.id

Lupa, atau bahkan mungkin mengabaikan pentingnya mencuci wajah sebelum melakukan olahraga berat bisa menyebabkan komedo hitam, jerawat, dan kulit iritasi. Pori-pori kulit membuka ketika berkeringat sehingga kulit bisa bernapas. Jadi, sangatlah penting untuk tidak menghalanginya dengan memakai makeup tebal. Hapus makeup sebelum berolahraga menggunakan pembersih yang lembut. Usai berolahraga pun sebaiknya bersihkan lagi untuk menghilangkan keringat dan kotoran.

Mencuci Wajah Sebelum Mandi

cuci muka © pixabay

Mencuci wajah sebelum mandi seperti buang-buang waktu saja. Sisa-sisa produk mandi, seperti shampo atau kondisioner bisa menempel di kulit wajahmu dan menyumbat pori-porinya. Pastikan untuk mencuci wajahmu usai mandi, sehingga sisa-sisa shampo dan kondisioner pun ikut terbuang.

Tidur dengan Sarung Bantal Kotor

Gangguan bipolar susah tidur 123rf.com

Bantalmu menyerap keringat, kotoran, dan makeup dari permukaan kulitmu ketika kamu tidur, kemudian mengkontaminasi kulitmu dengan semua kotoran tersebut. Sarung bantalmu bisa sekali menjadi sumber bakteri penyebab tersumbatnya pori-pori, sehingga kulit pun lebih rentan ditumbuhi komedo hitam dan jerawat, serta iritasi. Agar kebersihan kulit wajahmu terjaga, gantiah sarung bantal setiap tiga hari sekali.

Itulah beberapa penyebab komedo yang mungkin belum kamu ketahui. Bagaimana? Apa kamu sering melakukan kebiasaan di atas? Mulai sekarang ingat, selalu jaga kebersihan wajah jika ingin terbebas dari komedo hitam ya Famous People!(non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more