×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara Hemat Ala Ibu-Ibu, Simak 4 Tips Jitu Menawar Belanjaan!

View Image

0

BRILIO » Personality

Cara Hemat Ala Ibu-Ibu, Simak 4 Tips Jitu Menawar Belanjaan!

Cara Hemat ala Ibu-ibu, Simak 4 Tips Jitu Menawar Belanjaan!

Pas banget untuk kamu yang hobi belanja!

(brl/red)

24 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Cara Hemat Ala Ibu-Ibu, Simak 4 Tips Jitu Menawar Belanjaan! Cara Hemat ala Ibu-ibu, Simak 4 Tips Jitu Menawar Belanjaan!

FAMOUS.ID - Masalah mengenai tawar menawar memang identik dengan keseharian ibu-ibu iya kan? Pagi-pagi direlakan keluar rumah belanja di pasar kalau nggak ya di abang tukang sayur,nggak lupa kegiatan mengurangi harga barang sering sekali mereka lakukan. Ternyata trik belanja ala ibu-ibu nggak hanya bisa buat belanja harian, saat kebutuhan pokok di bulan lebaran naik dan ketika berburu oleh-oleh setelah liburan trik dari ibu-ibu ini bisa dipakai. Kalau kamu tidak menguasai trik ini kamu akan mendapartkan harga yang mahal. Untuk itu yuk mari belajar tips ini supaya belanja banyak tapi tetap hemat!

1 © flickr

Mendekati Penjual Seperti Kamu Deketin Gebetan

Sebelum mendekati gebetan kamu perlu melakukan persiapan yang cukup matang. Lontarkanlah senyum terbaikmu, dekati pelan-pelan maka gebetan yang keras hatinya akan luluh juga akibat senyummu. Nah, hal ini sama seperti kamu mendekati penjual. Sembari mendekati lapaknya jangan kurangi kadar senyum manismu, setelah iitu sapalah dengan sopan dan halus sambil menanyakan hargannya maka penjual akan melayanimu setulus hati.

Sebut Nama Orang Lain Saat Tau Harga Mahal

Setelah mengetahui nominal harga barang dari penjual, kamu perlu berpikir cepat untuk segera menyebut nama ibu-ibu siapapun itu yang mengaku membeli barang sama seperti tapi lebih terjangkau. Hal ini dilakukan agar iman sang penjual goyah dan mau memberi harga lebih murah. Mengapa harus nama ibu-ibu? Karena yang sering menuaikan aktivitas tawar menawar dan survei barang dipasar adalah ibu-ibu.

Belajar Tega, Menawar Barang Separuh Harga Asli

Bila jurus menyebut nama ibu-ibu tidak mempan sudah saatnya melancarkan prosesi tawar menawar yang sesungguhnya. Jangan ragu dan tawarlah separuh harga yang ditawarkan sang penjual, memang rasanya tidak tega karena mengurangi untung dari penjual. Tapi mau bagaimana lagi kita juga butuh barang itu, kuncinya adalah menunggu dan bernegosiasi sebentar, pasti harga lebih murah bisa kok didapatkan.

Pelajari Bahasa Lokal Biar Dapat Diskon

Ini sebenarnya sering kita alami tapi kita cuek akan masalah ini. Para penjual sudah tahu tipe rakyat lokal atau orang yang sedang melakukan perjalanan, biasnya harga akan mereka naikkan pada orang-orang yang berwisata atau berpergian ke suatu tempat, karena dirasa akan datang sekali maka mereka tidak ragu menaikkan harga secara mendadak. Inilah kegunaan kamu mempelajari bahasa lokal disana, nanti kamu bisa dikira rakyat sekitar.

Nah itulah beberapa tips jitu untuk menawar saat belanja. Walau masih belum seluwes emak-emak seenggak kamu sudah menguasai teknik dasar dalam menawar, lama-kelamaan kamu malah lebih handal dari emak-emak. Selamat mencoba, Famous People! (non)

Video Tips Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more