×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nostalgia, 5 Soundtrack Film Indonesia Paling Populer! yang Mana Favorite Kamu?

View Image

0

BRILIO » Music

Nostalgia, 5 Soundtrack Film Indonesia Paling Populer! yang Mana Favorite Kamu?

Nostalgia, 5 Soundtrack Film Indonesia Paling Populer! yang Mana Favorite Kamu?

Dari kelimanya mana nih yang pali kamu suka?

(brl/red)

30 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Nostalgia, 5 Soundtrack Film Indonesia Paling Populer! yang Mana Favorite Kamu?

FAMOUS.ID - Dalam sebuah film, soundtrack atau lagu tema bisa menjadi salah satu kekuatan yang membuat penonton kepincut hingga nggak akan lupa. Bahkan, di luar cerita film dan akting bintang-bintangnya yang mengesankan, lagu tema bisa berdiri sendiri sebagai karya yang populer dan bahkan legendaris. Kenapa seperti itu? Karena soundtrack bisa membangun suasana dan menghidupkan cerita dalam film. Seperti kelima soundtrack film Indonesia berikut ini yang bisa dibilang akan dikenang sepanjang masa.

1.Jagoan - Film Petualangan Sherina

Lagu Jagoan merupakan single kedua dari album soundtrack film drama musikal anak-anak. Lagu ini mengisahkan dua pemeran utamanya, Sherina (Sherina) dan Sadam (Derbie Romero) yang bermusuhan hingga akhirnya saling melempar ejekan melalui sebuah lagu. Petualangan Sherina skenarionya ditulis oleh Jujur Prananto dan disutradarai oleh Riri Riza. Film ini telah berhasil melambungkan nama Sherina.

2. Ada Apa Dengan Cinta? - Film Ada Apa Dengan Cinta?

Lagu Ada Apa Dengan Cinta? merupakan salah satu lagu untuk soundtrack film dengan judul yang sama. Lagu ini diciptakan oleh Melly Goeslow yang dinyanyikan oleh dirinya sendiri berduet dengan Eric, yang pada saat itu merupakan seorang penyanyi pendatang baru. Ada Apa Dengan Cinta? merupakan film remaja bergenre romantis yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra. Sekuel keduanya bakal ditayangkan, 28 April 2016.

3. My Heart - Film Heart

Soundtrack film ini berjudul My Heart, diproduseri oleh Melly Goeslaw dan sang suami Anto Hoed. Lagu ini dinyanyikan secara duet oleh bintang filmnya sendiri, Acha dan Irwansyah. Duet mereka ini sempat menjadi sangat fenomenal hingga menyusul lagu-lagu lainnya yang juga dinyanyikan secara duet oleh mereka berdua. Film Heart ini menceritakan tentang kisah dua remaja yang selalu bersama hingga dewasa. Tanpa sadar ternyata perasaan cinta pun tumbuh. Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Irwansyah dan Nirina Zubir.

4. Ayat-ayat Cinta - Film Ayat-ayat Cinta

Lagu Ayat Ayat Cinta merupakan lagu bergenre pop yang dibuat oleh pencipta lagu bertangan dingin, Melly Goeslaw. Lagu ini di nyanyikan oleh sahabat Melly, Rossa. Ayat Ayat Cinta merupakan film drama religi adaptasi dari sebuah novel bestseller karya novelis Habiburrahman El Shirazy. Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, dan Carissa Puteri.

5. Laskar Pelangi - Film Laskar Pelangi

Lagu ini adalah soundtrack dari film Laskar Pelangi, yang diadaptasi dari sebuah novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama. Dinyanyikan oleh Nidji, lagu ini khas dengan alunan gitar yang earcatchy, dan memiliki lirik yang menyentuh.

Itulah 5 sountrack film Indonesia paling populer sepanjang masa. Kalau dengar lagu diatas seakan diajak bernostalgia ke masa dimana film-film tersebut populer ya. Nah, kira-kira lagu soundtrack film apa lagi yang populer ya? Yuk tulis dikolom komentar, Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Clip
Loading...

MORE
Wave more