×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak Disangka! 7 Barang yang Dikira Rongsokan Ini Ternya Bernilai Fantastis

View Image

0

BRILIO » Entertainment

Tak Disangka! 7 Barang yang Dikira Rongsokan Ini Ternya Bernilai Fantastis

Tak Disangka! 7 Barang yang Dikira Rongsokan Ini Ternya Bernilai Fantastis

Nasib orang-orang ini ada yang apes ada pula yang beruntung

(brl/red)

24 / 01 / 2018

Writen by : Famous.id

Tak Disangka! 7 Barang yang Dikira Rongsokan Ini Ternya Bernilai Fantastis

FAMOUS.ID - Barang yang sudah kita rasa nggak terpakai biasanya akan kita buang begitu saja tanpa diteliti dengan cermat dulu. Tapi sepertinya sekarang kita harus lebih teliti lagi kalau ingin membuang barang yang nggak terpakai. Karena siapa tahu barang tersebut barang berharga yang memiliki nilai yang sangat tinggi jika dijual. Inilah beberapa barang yang dikira sampah tetapi ternyata memiliki nilai yang sangat tinggi!

1. Apple 1 Steve Jobs 1976

7 Barang Ini Dikira Rongsokan Taunya... the shiny peanut ©the shiny peanut

Pada tahun 2015 lalu ada seorang wanita di San Fransisco membuang sebuah barang elektronik bekas di pusat daur ulang yang ternyata adalah Apple 1. Apple 1 ini merupakan salah satu dari 200 produk original Steve Jobs di tahun 1976. Dan komputer pertama ini ditaksir dengan harga mencapai 200 Ribu Dollar Amerika atau setara dengan 2,6 Millyar Rupiah. Diketahui setelah 2 minggu wanita itu membuangnya, barang tersebut telah dilelang dan terjual ke kolektor barang antik dengan harga benar-benar 200 Ribu Dollar.

2. Peti Kuno Jepang

7 Barang Ini Dikira Rongsokan Taunya... the shiny peanut © the shiny peanut

Ada seorang insinyur dari Prancis memanggil seorang spesialis dari Rouillac untuk menilai dan menjual rumahnya. Dan siapa yang sangka ternyata salah satu peti di rumahnya bernilai 95 Millyar Rupiah. Peti kuno antik ini digunakan sebagai meja untuk tempat TV selama belasan tahun. Ternyata peti ini merupakan peti Mazarin yaitu sebuah karya seni Jepang dari abad ke-17. Selama bertahun-tahun peti emas ini hilang dari peredaran, padahal hanya ada 2 peti Mazarin yang masih tersisa di dunia. Dan peti di rumah Insinyur ini yang paling besar. Bahkan ada seorang Kurator Seni Asia Timur mengatakan bahwa peti ini tak ternilai harganya.

3. Film Negatif Ansel Adams

7 Barang Ini Dikira Rongsokan Taunya... the shiny peanut ©  the shiny peanut

Seorang yang gemar membeli barang murah di toko loak. Sudah 10 tahun lebih ia membeli sebuah kotak yang berisi sebuah satu set film foto tua yang dihargai 45 Dollar atau 600 Ribu Rupiah. Namun ia mendapatkan untung yang sangat besar lantaran foto yang ada di dalamnya adalah karya Ansel Adams, yaitu Bapak Seni Fotografi Amerika Serikat. 6 Foto negative itu dibuat oleh Adams pada periode awal karirnya. Pada mulanya foto-foto itu diperkirakan telah lenyap lantaran kebakaran yang terjadi di rumah Adams di tahun 1937. Tapi entah bagaimana foto-foto itu masih selamat dan sampai ke tangan Rick Norsigian. Dan menurut perkiraan ahli seni New York foto-foto itu bernilai 200 Juta Dollar Amerika atau sekitar 2,7 Trliyun Rupiah.

4. Lotre 12,2 Triliun

7 Barang Ini Dikira Rongsokan Taunya... the shiny peanut ©  the shiny peanut

Sepasang suami istri yang tinggal di Las Vegas menyesal setengah hidup. Jadi ceritanya setelah menuliskan nomor undian, sang istri tak sabaran menunggu sebuah antrian panjang untuk pndaftaran nomor. Akhirnya ia robek saja tuh lotre! Namun mereka berdua hanya bisa bengong terheran-heran ketika tahu bahwa tiket yang ditulis sang istri adalah nomor undian yang menang. Sehingga mereka kehilangan kesempatan untuk mendapat jackpot senilai 12,2 Triliun Rupiah.

5. Saham Palmer Union Oil 1917

7 Barang Ini Dikira Rongsokan Taunya... the shiny peanut © the shiny peanut

Seorang pria bernama Tony Marron asal California membeli sebuah kotak penuh barang bekas, dari sebuah cuci gudang yang diadakan tetangganya. Kotak berisi barang bekas itu hanya ia beli dengan harga 60 Ribu Rupiah saja. Dan sesampainya di rumah, Marron memeriksa isi kotak tersebut dan salah satu isinya adalah sertifikat saham kuno yang dikeluarkan pada tahun 1917. Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Palmer Union Oil Company yang bernilai 1,6 % saham. Setelah di investigasi ternyata perusahaan itu juga tergabung dengan perusahaan Coca-Cola. Dan berdasarkan perhitungan, saham itu sekarang bernilai 130 Juta Dollar atau sekitar 1,7 Triliun Rupiah. Tajir seketika deh, modal 60 ribu untung 1 triliun lebih.

6. Cetakan Pertama Harry Potter

7 Barang Ini Dikira Rongsokan Taunya... the shiny peanut © the shiny peanut

Nigel Reynolds adalah seorang wartawan pertama yang mewancarai J.K Rowling. Kemudian ia mendapat hadiah berupa novel edisi pertama Harry Potter and The Philosoper's Stone sebagai bentuk terimakasih Rowling kepada sang wartawan. Dikira bakalan gagal dipasaran, sang wartawan membuat kesalahan besar karena malah membuang buku itu. Namun ternyata kini buku Harry Potter edisi pertama ini dinilai berharga 1 Millyar Rupiah. Tindakan yang ia lakukan dulu pasti membuatnya menyesal tuh!

7. Lukisan Jackson Pollock

7 Barang Ini Dikira Rongsokan Taunya... the shiny peanut ©the shiny peanut

Diketahui ada seorang wanita bernama Terri Horton membeli sebuah lukisan gambar abstrak dari toko loak seharga 5 Dollar atau 67 Ribu Rupiah saja. Karena tidak muat di truknya, akhirnya Terri memutuskan untuk menjual kembali lukisan itu. Namun ada guru seninya yang menyuruh Terri mengotentifikasikan lukisan itu ke pakar seni. Meskipun ragu karena tak adanya tanda tangan, namun pemeriksaan sidik jari menunjukan bahwa lukisan itu benar karya Jackson Pollock, yang merupakan pelopor gerakan ekspresionis seni lukis abstrak Amerika Serikat. Setelah tahu dengan hal tersebut, akhirnya lukisan itu ditawar oleh kolektor Timur Tengah dengan harga 9 Juta Dollar atau sekitar 121 Millyar Rupiah.

Itulah beberapa barang yang dikira rongsokan ternyata mempunyai nilai yang fantastis! Mulai sekarang lebih berhati-hati lagi ya kalau mau membuang barang bekas, karena siapa tahu barang bekas yang ada di rumah kamu bernilai tinggi juga. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang barang yang dikira rongsokan namun ternyata memiliki nilai tinggi di video yang ada di halaman ini, Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See
Loading...

MORE
Wave more