×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Intip 4 Festival Unik dan Seru yang Ada di Berbagai Belahan Dunia

View Image

0

BRILIO » Entertainment

Intip 4 Festival Unik dan Seru yang Ada di Berbagai Belahan Dunia

Intip 4 Festival Unik dan Seru yang Ada di Berbagai Belahan Dunia

Mana yang ingin kamu datangi?

(brl/red)

25 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Intip 4 Festival Unik dan Seru yang Ada di Berbagai Belahan Dunia Intip 4 Festival Unik dan Seru yang Ada di Berbagai Belahan Dunia

FAMOUS.ID - Festival bisa mengandung arti pesta rakyat yang berkaitan dengan hari bersejarah atau perayaan tradisional. Makna festival telah berkembang menjadi setiap acara besar yang melibatkan massa, tanpa harus berkaitan dengan hari bersejarah. Namun tetap saja festival yang berkaitan dengan hari bersejarah selalu lebih meriah untuk diikuti. Seperti festival tradisional terunik berikut ini!

1. El Colacho (Festival Lompati Bayi) Spanyol

1 © wikimedia

Acara ini merupakan festival Katolik Corpus Christi, dimana para pria berlomba melompati bayi yang baru lahir. Tentu saja setelah mendapat izin dari para orang tua bayi itu. Para peserta lomba didandani sedemikian rupa seperti tampil dengan kostum menakutkan, memegang cambuk dll. Tujuannya agar para pria yang berlomba tersebut membersihkan atau menjauhkan si bayi dari segala kejahatan. Ceroboh memang, tapi melompati bayi dianggap merupakan cara terbaik. Dikabarkan acara El Colacho sudah ada sejak 1620. 

2. Up Helly-Aa (Festival Api) Shetland Islands

2 ©wikipedia

Festival ini merupakan penghargaan atas perjuangan Viking di masa lalu. Up Helly-Aa berarti akhir dari hari-hari suci. Festival api ini diadakan di Pulau Shetland setiap tahun di tengah musim dingin atau menandai akhir musim natal. Prosesi festival Up Helly-Aa melibatkan ribuan orang dalam acara pembakaran reflika kapal Viking yang tingginya mencapai 32 kaki. Karena selalu ada peserta festival yang berdandan dengan kostum feminim, namun berpostur gagah, mereka menamakannya ‘Transvestite Tuesday’ atau sang waria perkasa.

3. The Monkey Buffet (Festival Monyet Prasmanan) Thailand

3 ©wikimedia

Setiap tahun sekitar 600 monyet dari semua provinsi diundang untuk makan buah-buahan dan sayuran dalam bentuk prasmanan. Festival tahunan ini diselenggarakan untuk menghormati pahlawan Ramayana, yaitu Rama yang dihargai lawan dan kawan. Serta wilayah kekuasaan raka monyet, Hanoman yang sekarang dinamau Lopburi. Dalam festival ini disediakan 3000 kg buah-buahan dan sayuran untuk para monyet.

4. Holi (Festival Warna) India

4 © wikimedia commons

Holi, juga disebut festival warna, adalah festival musim semi yang biasa dilakukan umat Hindu. Festival ini populer dilakukan di India, Guyana, dan Nepal. Pada hari kedua festival yang dikenal dengan Dhulhendi, setiap orang saling melempar serbuk pewarna dan air dan dilakukan sepanjang hari. Festival yang dilakukan menuju perubahan ke musim semi, diyakini akan menyebabkan virus demam dan dingin. Dengan saling melempar bubuk berwarna diyakini bermakna obat akan menyangkah virus yang datang. Warna dari bahan tradisional terbuat dari nimba, kumkum, haldi, bilva, dan tanaman obat lain yang diresepkan oleh dokter Ayurveda.

Itulah kelima festival tradisional terunik di dunia. Walaupun begitu di Indonesia juga nggak kalah unik lho fesitivalnya, salah satunya festival memotongan rambut gimbal anak-anak di dataran Dieng yang selalu menarik para turis untuk berkunjung tiap tahunnya. Dan pastinya masih banyak lagi festival menarik di Indonesia. (non)

Video Unik Lainnya:







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more