×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 4 Musium Paling Unik dan Aneh di Dunia

View Image

0

BRILIO » Entertainment

Inilah 4 Musium Paling Unik dan Aneh di Dunia

Inilah 4 Musium Paling Unik dan Aneh di Dunia

Salah satunya bisa bikin kamu laper!

(brl/red)

18 / 09 / 2017

Writen by : Famous.id

Inilah 4 Musium Paling Unik dan Aneh di Dunia

FAMOUS.ID - Museum adalah tempat untukmenyimpan sebuah karya dengan nilai sejarah. Namun, beberapa musium ini berbeda karena dipenuhi dengan koleksi unik dan menarik untuk di kunjungi, mulai dari museum ramen dari Jepang hingga museum toilet di India dan masih banyak lagi. Berikut ulasannya.

1. Museum Ramen, Shin-Yokohama-Jepang

1 © pixabay

Museum unik yang menyimpan sejarah perkembangan mie ramen di Jepang, tepatnya di Yokohama. Selain ramen itu sendiri, kita juga bisa menyaksikan berbagai sup, topping dan mangkuk yang digunakan di Jepang, dan menunjukkan bagaimana mie dibuat. Bagi yang penasaran dan ingin merasakan kelezatan mie ramen, di museum ini juga ada stand penjual makanan, yang menyediakan ramen dalam porsi kecil.

2. Sulabh International Toilet Museum, India

1 ©wikimedia

Setelah kenyang mengunjungi museum ramen di Jepang, siapa tahu ada yang mules ingin buang air, di India ada museum yang unik, yaitu museum khusu toilet. Museum yang di bangun pada tahun 1992 dan di resmikan dua tahun setelahnya pada tanggal 19 Maret ini, menyimpan koleksi evolusi dari sejarah perkembangan toilet dari masa ke masa, banyak desain toilet unik yang kita temui di sini. Museum ini memiliki tujuan edukasi kepada siswa tentang tren historis dalam pengembangan toilet. Tak hanya itu, museum ini juga membantu para ahli sanitasi memecahkan masalah di sektor sanitasi.

3. Sewer Museum Paris, Prancis

1 ©flickr

Tempat museum unik ini berada, dulunya adalah sebuah saluran bawah tanah air limbah di Paris sejak awal abad ke 13. Dahulu orang-orang menggunakan kereta kayu dan perahu untuk berkeliling di sini. Namun sekarang telah di sulap menjadi sebuah museum yang unik secara tempat dan konsepnya. Para wisatan yang berkunjung ke museum ini sebagian besar yang memiliki ketertarikan terhadap bidang teknik, pekerjaan umum dan tempat wisata ekstrem/tak biasa.

4. The Museum of Bad Art, Amerika

1 © pixabay

Seperti namanya, museum ini di dedikasikan untuk semua benda seni yang di nilai buruk, atau karya seni gagal. Sejak tahun 1994 museum ini telah memamerkan karya seni buruk tersebut. Namun menurut saya pribadi sih, malaj karya seni di museum ini justru memiliki nilai seni yang lain dan mempunyai selera yang cukup unik. Contohnya saja seperti foto di atas. Museum ini telah memiliki kurang lebih 600 karya seni buruk. Namun setiap kali pameran, hanya menampilkan 50-70 karya seni saja karna keterbatasan tempat.

Nah itulah beberapa musium unik di dunia. Cocok banaget untuk jadi referensi buat kamu yang berencana liburan keluar negeri. Tapi ternyata, di Jakarta juga banyak lho musium unik salah satunya adalah Musium Nasional yang bisa kita gunakan sekaligus untuk mempelajari sejarah Indonesia. Yuk simak selengkapnya video dari Kevin Hendrawan di halaman ini Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Kevin Hendrawan Must See Trending Now
Loading...

MORE
Wave more