×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini Buktinya Kalau Penampilan Jadi Landasan Orang Menilai Orang Lain

View Image

0

BRILIO » Entertainment

Ini Buktinya Kalau Penampilan Jadi Landasan Orang Menilai Orang Lain

Social Experiment Opini ID

Siapa yang lebih banyak mendapatkan bantuan, yang berpakaian rapi atau yang berbaju lusuh?

Veronica Latifiane (brl/red)

08 / 10 / 2016

Writen by : Famous.id

Social Experiment Opini ID

FAMOUS.ID - Don’t Judge a book by its cover, ungkapan tersebut sering sekali digunakan orang untuk mengingatkan bahwa jangan menilai orang dari penampilannya saja. Tapi, pada kenyataannya di lingkungan sekitar kita hal tersebut masih sering terjadi. Banyak orang yang lebih memilih untuk membantu orang-orang yang berpakaian rapi dan menarik dibandingkan membantu mereka yang berpenampilan berantakan.

Kasus lainnya bisa dilihat dari bagaimana banyak orang menilai bahwa orang yang punya banyak tatoo di tubuhnya adalah orang jahat. Sementara sebaliknya, orang yang berpakaian rapih dan bersih adalah orang baik. Padahal sekarang ini nggak jarang justru orang-orang yang berniat jahat justru menutupinya dengan berpaikaian rapi agar tidak dicurigai.

Seharusnya stereotype seperti itu sudah tidak boleh ada lagi Famous People. Waspada boleh, tapi kita tidak berhak langsung melebeli masing-masing orang hanya dengan melihat dari penampilannya saja. Nah, bicara soal penilaian dari penampilan, tim Opini ID mencoba melakukan sosial eksperimen terkait hal tersebut. Dalam video berdurasi 4 menit ini mereka mencoba membandingkan antara orang yang berpakaian rapi dan orang yang berpakaian lusuh, mana yang akan lebih banyak mendapatkan bantuan dari orang yang mereka temui.

Hasilnya gimana? Apakah si rapi lebih banyak atau si lusuh karena banyak yang merasa kasihan? Nggak usah berlama menabak, langsung Famous People saksikan yuk di video ini. (vrc)

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Video Sosial Experiment
Loading...

MORE
Wave more