×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips Makan Makanan Pedas Agar Tetap Aman dan Nikmat

View Image

0

BRILIO » Entertainment

5 Tips Makan Makanan Pedas Agar Tetap Aman dan Nikmat

Samsolese pedas

Makan makanan pedas juga perlu persiapan lho!

(brl/red)

16 / 02 / 2017

Writen by : Famous.id

Samsolese pedas

FAMOUS.ID - Makanan pedas menjadi jenis makanan yang memiliki penggemar yang sangat banyak. Nikmatnya rasa yang membakar lidah dan sensasi keringat yang bercucuran ketika makan makanan pedas menjadi sebuah hal yang tidak bisa tergantikan oleh makanan lain.

Bahkan dalam dunia video online saat ini, konten challenge memakan makanan pedas merupakan jenis konten favorit yang digemari oleh para penonton. Untuk kamu penikmat makanan pedas atau berniat membuat sebuah video challenge, sebaiknya ikuti tips makan makanan pedas berikut ini.

1. Sedia air putih hangat

air hangat pixabay.com

Ketika makan makanan pedas, seringkali kita tersiksa karena lidah yang terasa terbakar. Hal ini biasanya membuat kenikmatan dari makanan pedas ini sedikit menurun. Untuk menetralisir hal ini, cobalah untuk meminum air putih hangat. Dibanding minuman lain, air hangat terbukti lebih ampuh untuk membersihkan zat-zat penyebab pedas yang ada pada lidah. Setelah rasa pedas sudah mulai hilang, kamu bisa lanjut menikmati hidangan pedas favoritmu.

2. Kunyah nasi untuk mengurangi pedas

Nasi publicdomainpictures.net

Selain air, rasa pedas juga bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi nasi. Karbohidrat yang terkandung dalam nasi dapat membantu mengatasi rasa pedas yang ada pada lidah. Cobalah untuk memakan sedikit nasi ketika kamu merasa kepedasan. Kunyah nasi secara perlahan dapat membantu mengurangi rasa pedas pada lidah.

3. Sedia tissue atau handuk

Keringat flickr.com

Hal yang sangat mengganggu ketika makan makanan pedas adalah keringat yang bercucuran dalam jumlah banyak, apalagi ketika kamu makan di ruangan yang bersuhu panas. Untuk mengatasi hal ini, selalu sediakan tisu atau handuk di dekat meja makan kamu. Ketika kamu merasa keringat mulai bercucuran, kamu bisa langsung menyeka keringatmu dengan tissue atau handuk yang tersedia. Dengan ini, sesi makan pedas kamu akan lebih nikmat tanpa khawatir tentang penampilan kamu yang terganggu karena keringat

4. Konsumsi cokelat untuk menghilangkan pedas

cokelat pixabay.com

Setelah selesai makan makanan pedas, biasanya rasa pedas pada lidah masih sedikit tertinggal. Walaupun sudah minum banyak air, rasa pedas ini tetap sulit untuk hilang. Ketika hal ini terjadi, kamu bisa coba mengkonsumsi cokelat untuk menghilangkan rasa pedas. Untuk hasil yang lebih maksimal, konsumsi cokelat dengan jenis dark chocolate. Rasa manis dan pahit pada cokelat dapat menyamarkan rasa pedas pada lidah. Dengan ini rasa pedas kamu akan hilang dan diganti dengan rasa manis dari cokelat.

5. Jangan makan pedas ketika perut kosong

Samsolese Samsolese ID Youtube Channel

Ketika kamu berniat untuk makan pedas, hal ini menjadi hal paling penting yang perlu diperhatikan. Sebaiknya isi perut dulu sebelum makan makanan yang sangat pedas. Jangan pernah makan makanan pedas ketika perut kamu kosong karena perut belum terisi apapun. Perut yang kosong akan kaget ketika tiba-tiba diisi dengan makanan pedas. Hal ini akan menyebabkan asam lambung naik dan memberi rasa sakit pada perut yang dapat membahayakan. Rissa dari Samsolese ID sudah pernah mengalami akibat dari hal ini. Dalam video terbarunya, Rissa harus dibawa ke sebuah klinik karena asam lambung yang naik akibat mengkonsumsi makanan pedas ketika perut kosong.

Makanan pedas memang nikmat, tapi hati-hati juga mengkonsumsinya! Jangan terlalu banyak dan makanlah sesuai dengan kemampuan pedas masing-masing. Selamat makan pedas! (nfl)

Ikutin survey dari kami yuk!

 





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Reza Arap Oktovian Video Tips Samsolese video challenge Trending Now Video Trending
Loading...

MORE
Wave more