×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Unik Asal Usul Tradisi Perayaan Ulang Tahun yang Belum Banyak Diketahui!

View Image

0

BRILIO » Entertainment

5 Fakta Unik Asal Usul Tradisi Perayaan Ulang Tahun yang Belum Banyak Diketahui!

5 Fakta Unik Asal Usul Tradisi Perayaan Ulang Tahun yang Belum Banyak Diketahui!

Yang suka merayakan ulang tahun wajib simak nih!

(brl/red)

02 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

5 Fakta Unik Asal Usul Tradisi Perayaan Ulang Tahun yang Belum Banyak Diketahui!

FAMOUS.ID - Tradisi ulag tahun sudah nggak asing diberbagai belahan dunia banyak orang yang merayakannya. Mungkin kamu pernah bertemu orang yang ulang tahunnya sama denganmu. Mungkin juga kamu pernah merayakan hari ulang tahun yang sangat istimewa sehingga tak terlupakan hingga saat ini. Nah, ternyata banyak fakta unik di balik ulang tahun lho. Seperti berikut ini beberapa fakta unik terkait ulang tahun yang sayang untuk dilewatkan. Check this out!

1. Perhitungan usia yang berbeda di negara-negara Asia Timur

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Berlibur Ke Kawasan Asia Tenggara! © pexel

Perhitungan usia di negara-negara kawasan Asia Timur terbilang cukup unik. Kalau biasanya usia satu tahun dihitung pada tahun berikutnya setelah kelahiran, di Korea dan beberapa kawasan di Tiongkok menghitung usia satu tahun sejak dilahirkan. Belum lagi harus dihitung berdasarkan penanggalan Cina. Jadi, kalau usiamu saat ini 20 tahun, bisa jadi di Korea kamu terhitung berusia 21 atau 22 tahun! Memang agak membingungkan ya.

2. Perayaan ulang tahun termahal di dunia

Video ulang tahun Rizky Febian © 2016 famous.id

Sultan Brunei menjadi tuan rumah dari pesta perayaan ulang tahun termahal di dunia untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 50 pada tanggal 13 Juli 1996. Biayanya diperkirakan mencapai lebih dari 27,2 juta USD (US Dollar). Ia juga mengundang Michael Jackson dalam konser senilai 16 juta USD. Setiap tamu yang datang juga diberikan medali emas untuk dibawa pulang lho!

3. Awal mula lagu “Happy Birthday to You”

 Post Malone Beri Kejutan Ultah, Rich Chigga Sebut 'Best Birthday Ever!' © 88rising

Lagu “Good Morning to All” ditulis oleh Mildred Hill dan Dr. Patty Hill pada tahun 1893, untuk sekolah Kindergarten. Patty Hill kemudian mengganti lirik “Happy Birthday” setelah menyadari bahwa lagunya populer. Lagu ini masih memiliki hak cipta yang artinya harus membayar royalti ketika membawakan lagu ini.

4. Tradisi unik perayaan ulang tahun

Warna-Warni India, Coldplay Ceriakan Kamu Lewat 'Hymn For The Weekend' © Youtube

Di Nepal dan India, pada hari ulang tahun pertama seorang anak, kepala mereka dicukur dengan api khusus. Pencukuran rambut diyakini bisa membersihkan anak dari kejahatan di kehidupan lampau dan melambangkan pembaharuan jiwa. Anak laki-laki Hindu dari beberapa kasta, seperti Brahmana yang berulang tahun ke-12 atau ke 13 diganti dengan “upacara benang” atau Upanayana. Anak yang berulang tahun mengambil untaian yang diberkati dan memakainya sebagai lambang bertambahnya usia.

5. Golden Birthday

Amel Carla - Surprise Ulang Tahun Amel © Amel Carla

Tahukah kamu kalau ada istilah 'Golden Birthday'? Nah, faktanya beberapa orang bisa aja merayakan Golden Birthday, lho. Jika usia dan tanggal lahir kamu sama, hari tersebut dianggap begitu spesial dan dikenal sebagai Golden Birthday. Jadi, misalkan kamu lahir pada tanggal 22, maka Golden Birthday-mu adalah ketika kamu berulang tahun yang ke-22. Sabar aja ya buat yang tanggal lahirnya 31!

Nah, itulah fakta unik tentang ulang tahun yang mungkin belum kamu ketahui. Bagaimanapun, ulang tahun bukan hanya ajang sukacita semata, tapi juga menjadi momen penuh rasa syukur yang bisa kamu jadikan evaluasi setiap tahunnya. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang fakta asal usul tradisi ulang tahun divideo yang ada di halaman ini! (non)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more