×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 DJ Populer Dunia yang Tampil Mengenakan Topeng

View Image

0

BRILIO » Entertainment

5 DJ Populer Dunia yang Tampil Mengenakan Topeng

Marshmello

Banyak dj dunia yang mengenakan topeng atau helm sebagai identitasnya

(brl/red)

19 / 01 / 2017

Writen by : Famous.id

Marshmello

FAMOUS.ID - Dunia musik Electronic Dance Music (EDM) sedang mendominasi pasar musik saat ini. Banyak DJ yang dikenal dari genre musik ini seperti Calvin Harris, Skrillex, hingga The Chainsmokers. Tetapi ada satu hal yang menarik di dunia musik elektronik. Tidak jarang kita bisa melihat Dj dunia yang tampil dengan menyembunyikan identitasnya dengan menggunakan topeng atau sebuah helm.

Kebanyakan DJ dunia yang mengenakan topeng atau helm ini memiliki tujuan sebagai ciri khas, kebutuhan marketing, atau pun yang benar-benar menyembunyikan identitasnya dari mana pun. Berikut daftar 5 Dj yang mengenakan topeng atau helm sebagai identitasnya.

1. Deadmau5

Deadmau5 https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Deadmau5_d.jpg

Dj asal Kanada ini memiliki nama asli Joel Thomas Zimmerman. Joel mengambil nama Deadmau5 sebagai nama panggungnya karena ia mengaku pernah menemukan seekor tikus mati pada saat membongkar perangkat komputernya. Dari kejadian itu ia mengambil kata "dead mouse" yang ia singkat menjadi Deadmau5. Penampilan Deadmau5 identik dengan helm berbentuk tikus yang selalu ia kenakan saat tampil di atas panggung.

2. 2 Faced Funks

2 Faced Funks partyflock.nl

Duo Dj ini dikenal dengan topeng berbentuk wajah berwarna pink yang selalu mereka kenakan dalam penampilannya. Melalui akun Facebooknya, mereka mengaku mendapatkan ide untuk mengenakan topeng seperti ini dari sekedar joke iseng. Pada sebuah acara ulang tahun, mereka membeli topeng berwarna pink murahan yang ia temukan di sebuah toko. Pada penampilannya saat itu, penonton menyukai topeng yang mereka kenakan, hal inilah yang membuat mereka serius meneruskan konsep dari 2 Faced Funks. Mereka lalu meminta bantuan kenalannya untuk membuatkan topeng yang lebih terkonsep. Hingga saat ini masih belum diketahui identitas sebenarnya dari duo Dj 2 Faced Funks.

3. Cazzette

Cazzette Rukes.com

Alexander Björklund dan Sebastian Furrer membentuk duo Dj Cazzette pada tahun 2011. Dua musisi asal Swedia ini menggabungkan genre musik favorit mereka masing-masing yaitu dubstep dan house music menjadi genre baru yang mereka sebut sebagai "dubhouse". Cazzette memiliki ciri khas dengan topeng berbentuk sebuah kaset pada setiap penampilannya. Konsep topeng ini terinspirasi dari Daft Punk, tetapi perbedaannya mereka mengenakan helm tersebut hanya pada saat tampil di sebuah acara.

4. Daft Punk

Daft Punk nme.com

Bicara soal musik elektronik, duo Dj asal Prancis ini adalah nama yang paling berpengaruh di industri tersebut. Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter memulai karir musiknya sejak tahun 90-an. Musik yang dibawa oleh Daft Punk sangat unik, mereka berhasil menggabungkan elemen musik funk, techno, disco, rock, dan synthpop ke dalam musik yang mereka ciptakan. Sejak tahun 2001, Daft Punk tampil sebagai sepasang robot yang sangat misterius. Mereka mengenakan sebuah helm dan sarung tangan dengan bentuk robot. Sejak tahun 2006, Daft Punk tidak lagi memperbolehkan wajah Guy dan Thomas sosok dibalik kedua robot ini untuk tampil di depan umum. Terdapat sebuah rumor yang menyebutkan untuk membuat satu helm tersebut memakan biaya 65.000 dolar Amerika. Bentuk dari helm mereka pun mengalami beberapa kali perubahan dengan menyesuaikan dengan album musik yang mereka rilis.

5. Marshmello

marshmello What's Inside Youtube Channel

Saat ini nama Marshmello sedang jadi fenomena di seluruh penjuru dunia. Dj dan produser musik dengan genre trap dan future bass ini dikenal setelah lagunya yang berjudul "Alone" dirilis di berbagai platform. Marshmello dikenal dengan penampilannya yang selalu mengenakan helm tabung berbentuk seperti marshmallow dengan wajah tersenyum. Sejak penampilan awalnya, Marshmello berkomitmen untuk bermusik tanpa harus dikenal siapa orang dibalik musiknya. Hal ini memancing banyak rumor siapa sebenarnya sosok dibalik penampilan Marshmello. Daniel Markham, seorang kreator dari channel What's Inside mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Marshmello. Dalam videonya Daniel mendapatkan sebuah helm yang diberikan langsung oleh Marshmello. Bahkan Daniel juga sempat berbincang dan mengetahui identitas sebenarnya dari Marshmello, tetapi tentunya hal tersebut menjadi rahasia yang tidak boleh dipublikasikan. Konsisten dengan konsep channelnya, Daniel dan anaknya Lincoln memotong helm yang diberikan Marshmello menjadi dua bagian.

Nah itu dia Famous People, kalau penasaran bagaimana Daniel dan Lincoln memotong helm Marshmello, kamu bisa nonton video dari channel What's Inside di halaman ini! (nfl)

Video Menghibur Lainnya:

Loading...

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Video Unik Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more