×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Video Eksperimen Sosial yang Menyentuh Hati

View Image

0

BRILIO » Entertainment

4 Video Eksperimen Sosial yang Menyentuh Hati

KIFLYF Tv - Social Experiment - NENEK PENJUAL PECEL

Bukan hanya manusia saja yang bisa menjadi objek eksperimen sosial hewan pun bisa lho!

(brl/red)

01 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

KIFLYF Tv - Social Experiment - NENEK PENJUAL PECEL

FAMOUS.ID- Eksperimen adalah suatu cara untuk mengetahui atau memahami tentang bagaimana manusia berpikir dan bertindak dalam kehidupan. Sebelumnya eksperimen dilakukan oleh para peneliti untuk tujuan tertentu. Namun, saat ini seiring berkembangnya zaman bukan hanya para peneliti saja yang dapat melakukan eksperimen tetapi banyak pula kreator yang melakukan eksperimen salah satunya eksperimen sosial.

Eksperimen sosial yang dilakukan para kreator beragam mulai dari bagaimana anak-anak, remaja bertindak terhadap orang tua, masyarakat umum akan bereaksi terhadap rasisme, dan banyak lagi. Tidak jarang eksperimen sosial yang dilakukan menyetuh hati penontonya. Simak 4 video eksperimen menyentuh hati berikut ini. 

1. SlimMofication - Pedophile Social Experiment

slimmofication -  Pedophile Social Experiment © youtube - slimmofication

Pedofil adalah gangguan kepribadian dialami orang dewasa yang mempunyai ketertarikan terhadap anak di bawah umur. Kasus ini sedang mendapat perhatian khusus di Indonesia hal itu terjadi karena terkuaknya jaringan pedofil yang berada di media sosial baru-baru ini. Dalam video yang diunggah oleh channel SlimMofication beragam reaksi orang muncul melihat seorang anak yang menjadi sasaran pedofil. Dua dari lima orang bersuara melawan predator anak tersebut sedangkan tiga orang lainnya tidak bereaksi sama sekali.

2. Ibaf Fabi- GEMBEL Masuk KFC VS GEMBEL Masuk WARTEG, Lihat Apa Yang Terjadi!!

Ibaf Fabi- GEMBEL Masuk KFC Vs GEMBEL Masuk WARTEG, Lihat Apa Yang Terjadi!! © youtube Ibaf Fabi

Penampilan memang menjadi hal yang sangat diperhatikan seseorang saat pertama kali bertemu. Nggak sedikit pula orang yang berfikiran negatif menilai dari penampilan. Di channel YouTube-nya Ibaf Fabi mencoba untuk mengetahui bagaimana reaksi dari salah satu restoran cepat saji dalam melayani seseorang yang datang dengan baju compang-camping yang ingin membeli makanan dan bagaimana pula reaksi dari penjual warteg pinggir jalan yang juga didatangi oleh gelandangan tersebut.

3. MoeandEt - The Freezing Homeless Abandoned Dogs!(Social Experiment)

MoeandEt - The Freezing Homeless Abandoned Dogs!(Social Experiment) © MoeandEt

Eksperimen sosial nggak hanya bisa melibatkan sesama manusia tapi hewan pun juga bisa ikut bereksperimen. Seperti eksperimen sosial yang dilakuin MoeandEt kali ini melibatkan hewan yaitu anjing. Dalam video yang berjudul "The Freezing Homeless Abandoned Dogs! (Social Experiment)" memperlihatkan dua ekor anjing yang ditinggalkan pemiliknya di pinggir jalan begitu saja. Hampir tidak ada yang memedulikan anjing tersebut hingga datang seseorang pria yang membelikan anjing-anjing tersebut makanan. Hal mengejutkannya adalah pria berhati mulia itu ternyata seorang yang homeless alias tidak punya tempat tinggal.

4. KIFLYF TV- Social Experiment - NENEK PENJUAL PECEL

 KIFLYF - Social Experiment - NENEK PENJUAL PECEL © youtube  KIFLYF

Kali ini eksperimen sosial berbeda yang dilakukan oleh kreator asal Semarang. Kalau biasanya yang menjadi target eksperimen adalah orang-orang dengan hidup yang berkecukupan tetapi dalam video yang diupload channel KIFLYF TV ini berisi eksperimen yang dilakukan terhadap seorang nenek tua penjual pecel di pinggir jalan. Mereka mencoba untuk meminta dagangan dari sang nenek tanpa membayarnya dengan alasan tidak memiliki uang. Mau tau bagaimana reaksi nenek itu? Kalian bisa simak video selengkapnya di atas!

Dari beberapa video eksperimen sosial ini banyak hal yang dapat diambil dan dijadikan pelajaran bahwa kita sebagai makhluk sosial tidak boleh terlalu egois mementingkan diri sendiri harus peka terhadap lingkungan sekitar karena kepedulian kita bisa mengubah kehidupan orang lain menjadi lebih baik, Famous People! (non/vrc)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id KIFLYF TV Must See KIFLYF TV Video Inspiratif
Loading...

MORE
Wave more