×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Waspada! Inilah 10 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Charge Baterai

View Image

0

BRILIO » Discover

Waspada! Inilah 10 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Charge Baterai

YtCrash

Terutama untuk kamu pengguna smartphone!

(brl/red)

09 / 11 / 2017

Writen by : Famous.id

Waspada! Inilah 10 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Charge Baterai YtCrash

FAMOUS.ID - Apabila kamu ingin baterai smartphone tetap awet sepanjang waktu dan tahan cukup lama untuk dipakai, berikut adalah beberapa tips yang wajib sekali untuk diperhatikan. Karena nyatanya baterai dari smartphone juga bisa mengalami 'stres' yang berujung pada usia dari baterai itu sendiri.

1. Hindari penggunaan power bank secara intens, karena panas yang dikeluarkan dapat merusak baterai dengan cepat. Gunakan power bank jika memang dalam keadaan darurat.

YtCrash © YtCrash

2. Sebenarnya yang tidak boleh dilakukan saat sedang charge adalah membuka banyak aplikasi secara bersamaan, mitos jika menggunakan saat di charge dapat merusak baterai itu sebenarnya tidak benar. Smartphone masih bisa tetap digunakan secara normal dan juga aman asalkan hanya sedikit aplikasi saja yang dipakai.

YtCrash © YtCrash

3. Charge baterai di suhu yang ekstrim seperti panas yang menyengat dan juga dingin sangat tidak disarankan sama sekali, karena baterai tidak menjadi stabil dan harus bekerja lebih keras.

YtCrash © YtCrash

4. Menggunakan charger dan kabel tiruan juga tidak boleh digunakan, hal ini guna menghindari kesalahan pada daya yang masuk ke smartphone. Karena tidak semua charger dan kebel tiruan cocok untuk dipakai.

YtCrash © YtCrash

5. Jangan bermain game saat sedang di charge, karena grafis yang ditampilkan oleh game sangat besar dan berat sehingga membuat baterai jadi lama untuk terisi penuh.

YtCrash © YtCrash

6. Baterai baru harus di charge hingga 100% sebelum digunakan untuk pertama kalinya adalah sebuah mitos! Nyatanya kamu bisa langsung menggunakan smartphone atau baterai yang baru kamu beli tanpa harus melakukan hal tersebut.

YtCrash © YtCrash

7. Jangan menggunakan charger nirkabel terlalu sering, karena walaupun terlihat praktis sebenarnya charger jenis ini memancarkan panas yang cukup banyak dan berbahaya untuk umur dari baterai.

YtCrash © YtCrash

8. Ternyata kabel charger yang terlalu panjang membuat daya yang mengalir tidak terlalu stabil dan terkadang bisa menghilang. Untuk itu kenapa pengunaan kabel yang lebih pendek bisa lebih cepat membuat baterai terisi dengan penuh saat sedang di charge.

YtCrash © YtCrash

9. Overcharging harus sekali dihindarkan agar suhu baterai tidak terlalu tinggi karena nantinya dapat merusak perangkat ponsel. Situasi ini biasanya dilakukan oleh orang-orang saat sebelum tidur lalu membiarkan ponsel di charge terlalu lama hingga berjam-jam.

YtCrash © YtCrash

10. Smartphone di charge dari kondisi 0% hingga ke 100% adalah hal yang salah! Justru hal tersebut dapat memperpendek umur baterai karena menambah tegangan bisa membuat baterai semakin tertekan.

YtCrash © YtCrash

Masih banyak mungkin yang belum tahu tentang cara ngecharge baterai smartphone dengan benar. Kesalahan-kesalahan yang terjadi saat pengisian bisa berakibat fatal, seperti baterai menjadi cepat habis, rusak, tidak tahan lama, umurnya pendek, atau bahkan bisa sampai meledak. Untuk itu hindarilah 10 kesalahan di atas tadi ya! (zie)

Discover Video Lainnya:

Loading...

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more