×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wajib Punya! Inilah 5 Manfaat Penting Memiliki Teman di Hidup Kamu

View Image

0

BRILIO » Discover

Wajib Punya! Inilah 5 Manfaat Penting Memiliki Teman di Hidup Kamu

Vincent Ricardo

Jangan pernah hidup terus menyendiri, karena sangat berbahaya!

(brl/red)

09 / 11 / 2017

Writen by : Famous.id

Vincent Ricardo

FAMOUS.ID - Percaya atau tidak jika manusia di dunia ini pasti memiliki seorang teman, baik jumlahnya hanya sedikit ataupun sangat banyak. Bahkan bagi mereka yang memang memiliki sifat pendiam dan juga tertutup pasti tetap mempunyai seorang teman.

Banyak sekali peran sosial dari teman dalam kehidupan manusia, seperti salah satu contohnya adalah menjadi mitra dalam kondisi ketika sedang senang ataupun susah. Lantas yang perlu sekali dipertanyakan adalah, apakah kita benar-benar butuh seorang sosok teman di dalam hidup kita?

Jika dipikirkan kembali, teman adalah seseorang yang bukan ada dan terus hadir di dalam kehidupan setiap harinya seperti anggota keluarga di rumah. Namun ketika sosoknya hadir walaupun hanya sesaat saja dapat menghilangkan rasa kesepian yang ada.

Vincent Ricardo © Vincent Ricardo

Perlu diketahui jika kesepian itu ternyata sangat berbahaya sekali untuk manusia, kondisi tersebut dapat memunculkan penyakit yang dapat berujung pada sebuah kematian. Tentunya kamu pasti tidak akan mau dong terbunuh mati karena rasa sepi?

Nah, oleh dari itu kamu harus tahu beberapa manfaat penting memiliki seorang teman dikehidupanmu.

1. Orang yang berpengaruh

Adanya seorang teman dapat memberikan sebuah pengaruh yang cukup penting. Seperti contohnya jika kamu dapat meraih sebuah kesuksesan biasanya tak lepas dari peran teman yang memberikan masukan-masukan ataupun nasihat. Terbentuknya karakter kamu tersebut juga tak lepas dari peran teman yang ada di dekatmu.

2. Tempat belajar

Banyak hal yang akan didapatkan lewat seorang teman, entah itu adalah pengalaman ataupun pengetahuan. Masukan dari mereka akan membuat kamu bisa belajar lebih banyak lagi, tahu mana yang baik dan buruk untuk kehidupan kamu.

3. Memberi ikatan khusus

Walaupun bukan seorang saudara kandung, tak jarang teman bisa menjadi seperti seorang saudara lewat ikatan khusus yang cukup kuat. Dengan solidnya hubungan tersebut bukan tak mungkin ikatan pertemanan berubah menjadi sebuah persaudaraan.

4. Memberikan makna

Jika memiliki teman dari kecil maka masa-masanya akan terus berganti, mulai disebut sebagai teman bermain ketika masih kecil namun ketika besar akan berubah menjadi teman tempat berbagi dalam membahas tentang segala permasalahan kehidupan.

5. Saling membantu

Butuh pertolongan, maka yang biasanya akan dicari paling awal adalah seorang teman. Biasanya kita tidak akan ragu untuk meminta bantuannya dan juga bahkan bisa berbagi rahasia penting yang tak bisa kamu simpan sendiri agar dapat mengurangi rasa beban yang dirasakan.

Jadi, apakah kita sangat perlu dan butuh seorang teman? Jika kamu masih penasaran seberapa besar pentingnya miliki teman, informasi dari Vincent Ricardo dalam videonya yang ada di halaman ini akan coba menjelaskannya secara detail. (zie)

Discover Video Lainnya:

Loading...

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Numbers Academy Numbers Academy Viral Now
Loading...

MORE
Wave more