×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Video Tips: 5 Langkah Penting Untuk Menulis Lagu Ngehits!

View Image

0

BRILIO » Discover

Video Tips: 5 Langkah Penting Untuk Menulis Lagu Ngehits!

NSG tips menulis lagu

Penasaran gimana caranya para produser musik menulis lagu?

(brl/red)

20 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

NSG tips menulis lagu

FAMOUS.ID - Membuat sebuah lagu tentu membutuhkan proses yang cukup panjang. Diperlukan pemilihan lirik yang menarik untuk membuat sebuah lagu yang sukses. NSG, seorang produser musik dan penulis lagu membagi caranya menulis lagu dalam vlog terbarunya. Langsung saja baca 5 tipsnya di bawah ini!

1. Membuat cerita

flickr.com flickr.com

Lagu yang bagus dan menarik adalah lagu yang liriknya memiliki sebuah cerita. Di awal lagu, sebaiknya tulis lirik yang menjelaskan situasi dan latar dari kisah lagu tersebut. Dengan memberikan sebuah setting dan gambaran dari lirik, pendengar akan lebih mudah membayangkan situasi yang ada dalam lagu tersebut.

2. Membuat reff

flickr.com flickr.com

Setelah membuat sebuah cerita yang menjadi latar belakang lagu tersebut, sekarang saatnya membuat bagian reff yang akan menjadi bagian penting dalam lagu kamu. Bagian reff merupakan perwakilan dari inti dalam sebuah lagu. Emosi lagu akan ditentukan oleh lirik dan melodi dari reff. Sebaiknya tulis lirik dengan kata-kata yang sangat mewakili perasaan lagu yang akan dibuat.

3. Moment yang catchy

pixabay.com pixabay.com

Sebagai seorang penulis lagu, penting untuk membuat orang menjadi terngiang-ngiang terhadap lagu yang kita buat. Maka dari itu, carilah kata-kata yang catchy dan cocok untuk diulang ulang. Para songwriter menyebut hal ini sebagai 'racun' pada sebuah lagu. Contoh paling populer adalah lagu "Baby" dari Justin Bieber, kata-kata "Baby, baby, baby oooh" tentu akan sulit untuk menghilang dari ingatan kita kan?

4. Membuat bridge

wikimedia.org wikimedia.org

Dalam sebuah lagu, terdapat bagian bridge yang tidak kalah penting. Bridge berfungsi untuk membuat mood yang berbeda dalam sebuah lagu dan memberi waktu pada pendengar untuk beristirahat sebentar dari bagian reff dalam sebuah lagu. Hal ini akan memberikan kesan berbeda yang membuat pendengar kangen pada bagian reff lagu.

5. Tulis dari hati

NSG Music NSG Music Youtube Channel

Lagu yang bagus merupakan lagu yang benar-benar ditulis dari hati. Cobalah untuk menulis lirik dari pengalaman hidup sendiri. Gunakan pengalaman pribadi sebagai inspirasi membuat lirik dan melodi lagu. Temanya dapat bermacam-macam, seperti pengalaman jatuh cinta, patah hati, atau pengalaman menarik lainnya. Musik yang dibuat dengan jujur pasti akan lebih mudah untuk dimengerti oleh pendengarnya.

Nah itu dia 5 tips menulis lagu dari NSG Music, video lengkapnya bisa kamu tonton di halaman ini! Semoga bisa jadi referensi kamu dalam membuat karya Famous People! (nfl)

Baca juga:

Loading...






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id NSG Music Video Musik Vlog Video Vlog Video Tips NSG Music Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more