×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Vapor Lebih Berbahaya Dari Rokok Biasa? Ini Penjelasannya!

View Image

0

BRILIO » Discover

Vapor Lebih Berbahaya Dari Rokok Biasa? Ini Penjelasannya!

Vapor Lebih Berbahaya Dari Rokok Biasa? Ini Penjelasannya!

Siapa bilang vapor itu lebih baik dari rokok biasa?

(brl/red)

23 / 09 / 2017

Writen by : Famous.id

Vapor Lebih Berbahaya Dari Rokok Biasa? Ini Penjelasannya!

FAMOUS.ID - Rokok elektrik atau yang biasa disebut vapor saat ini sedang jadi trend. Rokok elektrik ini memiliki berbagai rasa yang nggak ditemukan pada rokok biasa. Rokok elektrik adalah alat yang dapat digunakan untuk menghirup aerosol yang mengandung nikotin dan zat lainnya. Rokok elektrik membutuhkan baterai agar dapat digunakan dan elemen pemanas cairan agar dapat menghasilkan aerosol. Di kalangan pengguna rokok, vapor diyakini “lebih sehat” daripada rokok bisa. Tapi apa benar rokok elektrik lebih sehat?

VAPOR LEBIH BAHAYA DARI ROKOK Clarin Hayes..JPG © Clarin Hayes

Saat ini, rokok elektrik memiliki pengatur suhu sehingga bisa mengatur kadar nikotin. Tapi, semakin tinggi pengaturan suhu, maka semakin banyak pula carbonyl yang diproduksi. Selain itu, jumlah formaldehida akan menyamai rokok biasa. Padahal formaldehida bisa membahayakan paru-paru. Asap buatan pada rokok ini juga akan menimbulkan aerosol yang sangat berisiko bagi kesehatan paru-paru.

VAPOR LEBIH BAHAYA DARI ROKOK Clarin Hayes..JPG © Clarin Hayes

Menurut dr. Nauki Kunugita, seorang peneliti dari National Institute of Public Health di Jepang, dalam salah satu rokok elektrik ditemukan 10 kali tingkat karsinogen (kelompok zat yang secara langsung dapat merusak DNA, mempromosikan atau membantu kanker) dibandingkan satu batang rokok biasa lho!

Kalau kamu pengguna rokok eletrik (vapor) berhati-hatilah, karena rokok ini sama berbahayanya dengan rokok tembakau. Pilihlah rokok dengan kualitasnya bukan harganya yang murah. Didalam harga murah itu akan sangat memungkinkan banyak hal negatif yang ditimbulkan. Sebaiknya berhentilah merokok, sebelum rokok membunuhmu. Buat kamu yang masih belum percaya vapor itu nggak kalah berbahaya dari rokok biasa, simak penjelasan dari dokter cantik Clarin Hayes divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Clarin Hayes Video Pengetahuan Clarin Hayes Trending Now
Loading...

MORE
Wave more