×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips & Tutorial 5 Langkah Mudah Membuat Efek Kembar dalam Video!

View Image

0

BRILIO » Discover

Tips & Tutorial 5 Langkah Mudah Membuat Efek Kembar dalam Video!

Dary Muammar

Simak tutorial dari Dary Muammar ini!

(brl/red)

31 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

Dary Muammar

FAMOUS.ID - Banyak sekali teknik visual dalam mengedit sebuah video. Salah satu teknik populer adalah membuat seakan seseorang memiliki saudara kembar atau yang biasa disebut clone effect. Kali ini, kreator Dary Muammar memberikan tips dan tutorial menggunakan clone effect di aplikasi Adobe Premiere Pro dalam video terbarunya. Berikut ini 5 langkah dalam menggunakan teknik editing clone effect yang bisa kamu pelajari!

1. Siapkan alat

Dary Muammar Dary Muammar Youtube Channel

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan alat untuk mengambil gambar. Selain kamera, kamu membutuhkan sebuah tripod untuk membuat video dengan teknik ini. Tripod dibutuhkan untuk membuat gambar yang direkam tetap stabil dan mudah untuk diedit.

2. Camera setting

Dary Muammar Dary Muammar Youtube Channel

Pada dasarnya, teknik clone effect merupakan penggabungan dua buah video menjadi satu kesatuan video. Proses pengaturan dan pengambilan gambar menjadi salah satu hal yang sangat penting. Perhatikan beberapa hal detail seperti tripod yang harus tetap stabil, kondisi angin, cahaya, dan pengaturan kamera yang sesuai.

3. Shot angle

Dary Muammar Dary Muammar Youtube Channel

Untuk mendapatkan footage yang baik, ambil gambar hanya menggunakan satu angle saja. Sudut yang biasa digunakan bisa berupa shot dari tengah, close up, half body, ataupun full body.

4. Buat naskah

Dary Muammar Dary Muammar Youtube Channel

Agar tercipta sebuah video yang bercerita, ada baiknya kamu siapkan naskah. Pastikan ketika proses pengambilan gambar kamu sudah menghafal seluruh naskah agar hasil memuaskan. Kamu juga bisa merekam diri kamu lebih dari satu kali agar memiliki banyak pilihan footage.

5. Editing

Dary Muammar Dary Muammar Youtube Channel

Proses editing clone effect merupakan penggabungan 2 buah video yang ditimpa satu sama lain. Agar lebih mudah, hal ini bisa langsung kamu pelajari dalam video Dary Muammar yang ada di halaman ini!

Coba langsung yuk, Famous People! Tulis pengalaman kamu di sini ya! (nfl)

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Dary Muammar Video Pengetahuan Video Tips Dary Muammar
Loading...

MORE
Wave more