×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips dan Trik Packing Efisien Dari Tipang Untuk Liburan Kamu

View Image

0

BRILIO » Discover

Tips dan Trik Packing Efisien Dari Tipang Untuk Liburan Kamu

Tipang tips packing

Packing kamu udah bener belum nih?

(brl/red)

31 / 01 / 2017

Writen by : Famous.id

Tipang tips packing

FAMOUS.ID - Dalam traveling, proses packing menjadi hal yang sangat penting untuk dipersiapkan. Seringkali kita melupakan barang yang penting untuk dibawa ataupun terlalu banyak membawa barang yang akhirnya tidak terpakai selama perjalanan. Nah, kali ini Tiara Pangestika alias Tipang membagi tips dan trik packing di video terbarunya. Yuk kita simak!

1. Kenali tempat tujuan

Tiara Pangestika Tiara Pangestika Youtube Channel

Untuk menghindari membawa terlalu banyak barang, kita harus terlebih dahulu mengenal tempat yang akan menjadi tujuan perjalanan kita. Carilah informasi seputar tempat-tempat yang akan dituju mulai dari kondisi cuaca, lingkungan, dan kondisi kultur budaya di tempat tujuan. Setelah mengetahui hal-hal tersebut, kita dapat menyesuaikan barang-barang dan pakaian yang akan kita bawa. Contohnya ketika kita berencana pergi ke pantai yang cuacanya panas, maka pakaian dan barang yang akan dibawa juga disesuaikan dengan kondisi pantai. Selain itu faktor kultur dan budaya juga perlu diperhatikan seperti apabila kita mengunjungi pantai di Aceh yang memiliki budaya islam yang kuat maka pakaian dan penampilan kita ketika di pantai pun harus disesuaikan.

2. Pisahkan barang sesuai fungsi dan kebutuhan

Tiara Pangestika Tiara Pangestika Youtube Channel

Ketika packing, pisahkan barang-barang yang akan dibawa menurut fungsi dan kebutuhannya. Tempatkan peralatan elektronik seperti gadget dan charger dalam satu tempat, kemudian peralatan mandi di satu tempat, dan juga alat-alat make up dalam satu tempat. Hal ini akan membuat barang-barang lebih terorganisir dan mempermudah kita untuk mengambil sesuatu.

3. Membawa tas lipat

Tiara Pangestika Tiara Pangestika Youtube Channel

Ketika pergi traveling, tidak jarang barang yang dibawa pulang akan lebih banyak dibanding barang saat pergi. Hal ini membuat kita terpaksa membeli sebuah koper untuk menampung barang dan oleh-oleh yang kita beli di tempat tujuan. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya sejak packing kita sudah mempersiapkan sebuah tas berukuran besar yang bisa dilipat. Dengan membawa tas ini, kita tidak perlu membeli koper lagi di tempat tujuan.

4. Mix and match pakaian dengan itinerary

Tiara Pangestika Tiara Pangestika Youtube Channel

Sebelum berangkat, kita perlu mempersiapkan itinerary atau rencana perjalanan yang berisi waktu dan tempat-tempat apa saja yang akan dikunjung pada perjalanan. Setelah kita memiliki itinerary yang jelas, pembagian pakaian selama perjalanan akan menjadi lebih mudah. Kelompokkan macam-macam pakaian menurut hari yang akan digunakan. Misalnya ketika hari pertama kita akan mengunjungi pantai maka baju pertama yang dipersiapkan adalah kombinasi baju santai yang akan digunakan sesuai dengan tempat pantai tujuan. Agar pakaian lebih tersusun dan tidak lupa, kita bisa menyusun pakaian menurut hari akan dipakainya dan mengambil foto masing-masing pakaian tersebut seperti yang dilakukan Tipang.

5. Memasukkan pakaian dengan cara digulung

Tiara Pangestika Tiara Pangestika Youtube Channel

Untuk kamu yang masih packing dengan cara dilipat, mungkin kamu harus mencoba packing dengan cara menggulung pakaian yang akan dibawa. Dengan teknik menggulung, ukuran pakaian akan menjadi lebih kecil dan lebih mudah disimpan di dalam koper. Setelah digulung, pakaian dapat ditata dengan efisien di dalam koper sehingga pakaian dan barang di dalam koper akan tertata rapi dan tidak memadati ruangan.

6. Membawa handbag

Tiara Pangestika Tiara Pangestika Youtube Channel

Selain tas koper, tentu kita memerlukan sebuah handbag atau tas kecil untuk menyimpan barang-barang yang mungkin digunakan selama di perjalanan. Tas ini bisa kita gunakan untuk menyimpan barang-barang seperti dompet, handphone, kamera, kacamata, power bank, cemilan atau make up pouch.

Itulah 6 tips dan trik packing untuk liburan kamu dari Tipang. Semoga tips ini bisa bermanfaat buat perjalanan kamu ya Famous People! (nfl)

Video Tips Keren Lainnya:

Loading...

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Arief Muhammad Video Vlog Video Tips
Loading...

MORE
Wave more