×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ternyata Ini 5 Cara 'Licik' Kota Dunia Menertibkan Perilaku Masyarakatnya!

View Image

0

BRILIO » Discover

Ternyata Ini 5 Cara 'Licik' Kota Dunia Menertibkan Perilaku Masyarakatnya!

Ternyata Ini 5 Cara 'Licik' Kota Dunia Menertibkan Perilaku Masyarakatnya!

Ini terjadi karena terkadang masyarakat dalam suatu tempat sangat sulit untuk diatur.

(brl/red)

24 / 01 / 2018

Writen by : Famous.id

Ternyata Ini 5 Cara 'Licik' Kota Dunia Menertibkan Perilaku Masyarakatnya!

FAMOUS.ID - Masyarakat yang di suatu tempat terkadang sangat sulit untuk diatur. Sehingga pemerintahnya melakukan cara-cara yang bisa dibilang 'licik' agar masyarakat nggak bisa melanggar aturan. Tetapi beberapa aturan tersebut bisa dibilang berlebihan untuk sebagian orang. Berikut adalah beberapa cara yang terbilang 'licik' dari kota-kota di dunia dalam mengatur perilaku masyarakatnya agar nggak melanggar peraturan lagi!

1. Pembatas Bangku Umum

5 Cara Licik Kota Dunia Mengatur Masyarakatnya the shiny peanut © the shiny peanut

Sejumlah bangku di kota-kota besar selalu menjadi sasaran bagi tuna wisma untuk sekedar merebahkan tubuhnya di malam hari untuk beristirahat. Mungkin bagi pemerintah kota hal tersebut membuat kota menjadi tak indah lagi karena banyak sekali tuna wisma yang tidur sembarangan. Sehingga kini di berbagi kota bangku yang dibuat panjang namun ada pembatasnya untuk sandaran lengan. Yang pastinya membuat para tuna wisma nggak bisa berbaring tidur lagi di kursi-kursi umum tersebut, karena kini bangku umum hanya di desain untuk duduk.

2. CCTV

5 Cara Licik Kota Dunia Mengatur Masyarakatnya the shiny peanut ©  the shiny peanut

Kamera keamanan atau sering disebut dengan CCTV merupakan hal yang sangat efektif untuk menjaga keamanan. Di sekitar bangunan atau jalanan dapat dipantau dnegan kamera ini, sehingga para penjahat akan berfikir dua kali karena aksinya akan terekam CCTV tersebut. Di kota besar CCTV banyak dipasang di dekat lampu merah dan sudut-sudut jalanan. Namun kini kamera CCTV terlalu banyak dilihat dimana-mana, sehingga masyarakat malah merasa tak nyaman karena mereka merasa semua gerak-geriknya selalu diawasi. Masyarakat pun kini tak benar-benar yakin, manakah kamera CCTV yang digunakan untuk keamanan atau kamera untuk memantau gerak-gerik masyarakat.

3. Pembatas di Berbagai Tempat

5 Cara Licik Kota Dunia Mengatur Masyarakatnya the shiny peanut © the shiny peanut

Di kota-kota di luar negeri, di tempat seperti tangga ataupun pembatas tangga yang biasanya bisa digunakan untuk duduk-duduk sering juga digunakan para pemain skateboard di atasnya. Entah karena merasa terganggu atau nggak suka, kemudian pemerintah menanamkan besi-besi berlapis pada beton tersebut, sehingga kini tak mungkin para pemain skateboard untuk memperlihatkan kebolehannya. Sehingga kini berkurang lagi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan warganya di kotanya sendiri.

4. Lampu Bercahaya Biru

5 Cara Licik Kota Dunia Mengatur Masyarakatnya the shiny peanut ©  the shiny peanut

Kalau kamu sering berkunjung di kota besar, maka sering sekali kalian akan menemukan di toilet kamar mandi bar atau tempat lainnya pasti akan dipasangi lampu berwarna biru. Sehingga ruangan justru terlihat gelap, suram, dan seram. Penggunaan lampu berwarna biru ini setelah diteliti ternyata sangat berbahaya, bahkan bisa mengundang orang berbuat jahat. Entah mengapa lampu berwarna biru ini tetap dipakai hingga sekarang.

5. Paku Beton Tajam di bawah Jembatan

5 Cara Licik Kota Dunia Mengatur Masyarakatnya the shiny peanut ©  the shiny peanut

Di bawah jembatan yang kosong biasanya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para tuna wisma. Bahkan para tuna wisma ini tak segan mendirikan rumah sederhana dari kardus dan semacamnya. Benar saja bahwa hal ini membuat pemandangan kota menjadi tak indah lagi. Sehingga pemerintah kota China menarapkan cara jitu yang terbilang licik dengan menanamkan beton-beton segitiga runcing di bawah jembatan. Dan dengan cara ini jangankan untuk tinggal, untuk melangkah berjalan di bawah jembatan saja akan sangat sulit dan tak mungkin.

Itulah beberapa peraturan 'licik' pemerintah untuk menertibkan perilaku masyarakatnya. Terlepas dari berlebihan atau nggaknya peraturan di atas dibuat untuk kenyamanan warganya juga ya. Gimana, apa kamu setuju kalau peraturan di atas diterapkan di Indonesia juga? Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan ulasan cara 'licik' kota di dunia untuk mengatur masyarakatnya, bisa simak ulasan selengkapnya di halaman ini, Famous People! (non)

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See
Loading...

MORE
Wave more