×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain Bumi Datar, Inilah 5 Peristiwa Sains Teknologi yang Sempat Viral di Dunia!

View Image

0

BRILIO » Discover

Selain Bumi Datar, Inilah 5 Peristiwa Sains Teknologi yang Sempat Viral di Dunia!

Selain Bumi Datar, Inilah 5 Peristiwa Sains Teknologi yang Sempat Viral di Dunia!

Beberapa di antara peristiwa sains teknologi ini bahkan sempat viral dan mencuri perhatian publik

(brl/red)

22 / 02 / 2018

Writen by : Famous.id

Selain Bumi Datar, Inilah 5 Peristiwa Sains Teknologi yang Sempat Viral di Dunia!

FAMOUS.ID - Berbicara tentang sains teknologi selalu ada hal menarik untuk di bahas. Beberapa di antara peristiwa sains teknologi ini bahkan sempat viral dan mencuri perhatian publik. Mulai dari teori bumi datar hingga negara di luar negeri. Berikut 5 peristiwa sains teknologi berikut ini yang sempat menghebohkan dunia!

1. Asgardia Negara Pertama Luar Angkasa

FLAT EARTH 5 PERISTIWA SAINS TEKNOLOGI YG PALING MENGHEBOHKAN DUNIA daftar 5. ©daftar 5.

Asgardia diklaim akan menjadi negara pertama yang akan berdiri di luar angkasa. Negara tersebut pertama kali didirikan oleh ilmuwan asal Rusia bernama Igor Ashurbeyli. Asgardia memang belum resmi berdiri. Namun, "pemerintah" negara tersebut sudah mengadakan proses seleksi calon penduduk. Sampai sekarang, sudah ada lebih dari setengah juta penduduk Bumi yang mendaftar jadi warga Asgardia. Menariknya, setidaknya ada 5.978 Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendaftarkan diri menjadi warga Asgardia. Tujuan dibangunnya Asgardia didasari tiga asas utama dari aspek ilmu alam dan teknologi. Pertama, Asgardia didirikan untuk menjamin kehidupan antariksa secara damai. Kedua, Asgardia hadir untuk melindungi Bumi dari ancaman objek luar angkasa, seperti komet, badai matahari, dan masih banyak lagi.

2. Teori Bumi Datar

FLAT EARTH 5 PERISTIWA SAINS TEKNOLOGI YG PALING MENGHEBOHKAN DUNIA daftar 5. © daftar 5.

Teori soal Bumi ramai dibicarakan hingga saat ini . Bahkan, konferensinya pun benar-benar diadakan lho. Acara tersebut digelar di North Carolina, Amerika Serikat dan diberi nama Flat Earth International Conference (FEIC). Acara ini mengundang sejumlah pembicara yang dikenal sebagai pengikut paham Bumi datar. Pembahasan dalam konferensi ini tentang, 'NASA dan Kebohongan Luar Angkasa' atau 'Bumi Datar dalam Metode Ilmiah'. Mereka berpendapat NASA dan badan ilmiah lain memalsukan foto dunia dari luar angkasa secara digital dan ada persekongkolan yang menyembunyikan kebenaran Bumi datar.

3. Program Rahasia UFO Amerika Serikat

FLAT EARTH 5 PERISTIWA SAINS TEKNOLOGI YG PALING MENGHEBOHKAN DUNIA daftar 5. © daftar 5.

Markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS), Pentagon, diketahui secara diam-diam telah menjalankan program terbarunya untuk 'memburu' objek ekstraterestrial misterius seperti UFO. Kabarnya, mereka mengeluarkan dana besar senilai US$ 20 juta atau setara dengan Rp 270 miliar untuk menginvestigasi hal tersebut. Pentagon juga dikabarkan menyimpan sejumlah dokumen yang berisi soal informasi keberadaan pesawat misterius dengan kecepatan super dan juga beberapa penampakan objek misterius di angkasa.

4. NASA Temukan 7 Planet Mirip Bumi

FLAT EARTH 5 PERISTIWA SAINS TEKNOLOGI YG PALING MENGHEBOHKAN DUNIA daftar 5. ©  daftar 5.

Pada Februari 2017, ilmuwan NASA menemukan sejumlah planet asing yang diduga mirip dengan Bumi. Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mencatat, ada sekitar 7 planet dengan karakteristik yang berbeda-beda. 3 dari 7 planet tersebut masuk dalam zona layak dihuni. Ketiga planet diyakini memiliki laut pada permukaannya dan dapat menjadi sumber kehidupan utama manusia. NASA masih belum yakin apakah keempat planet lainnya juga memiliki karakteristik yang sama dengan 3 planet yang memiliki lautan tersebut. Tata surya baru ini terletak dalam jarak 40 juta tahun cahaya dari tata surya di mana kita berada. Jika dihitung untuk mencapai tata surya tersebut, manusia harus membutuhkan waktu ratusan juta tahun.

5. NASA Temukan Tata Surya Baru

FLAT EARTH 5 PERISTIWA SAINS TEKNOLOGI YG PALING MENGHEBOHKAN DUNIA daftar 5. © daftar 5.

NASA juga menemukan sebuah bintang yang dikelilingi oleh delapan planet. Menariknyam sistem Tata Surya yang ada di planet baru itu, mirip dengan Tata Surya kita. Sistem tersebut menjadi sistem planet terbesar di luar Tata Surya kita yang pernah ditemukan hingga saat ini. Bintang yang menjadi pusat sistem itu adalah Kepler-90, yang sedikit lebih panas dan besar dibanding pusat Tata Surya kita, Matahari. Sebelumnya, para astronom telah mengetahui bahwa Kepler-90 dikelilingi oleh tujuh planet.

Itulah beberapa peristiwa sains teknologi yang paling menghebohkan dunia. Apa kamu pernah mengetahui salah satu dari peristiwa sains tersebut? Kira-kira peristiwa sains teknologi mana yang menurut kamu paling menarik? Nah, buat kamu yang masih penasaran, bisa simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more