×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rahasia Foto 'Vintage' di Instagram Ala Fathia Izzati

View Image

0

BRILIO » Discover

Rahasia Foto 'Vintage' di Instagram Ala Fathia Izzati

Fathia Izzati instax

Penasaran gimana cara Chia mengambil gambar untuk akun instagramnya?

(brl/red)

13 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

Fathia Izzati instax

FAMOUS.ID - Media sosial instagram merupakan platform berbagi foto yang paling populer saat ini. Melalui instagram, seseorang dapat membagi foto sesuai dengan ciri khas dan keinginannya sendiri. Untuk membangun personality dalam instagram, para pengguna media sosial ini biasanya memiliki gaya foto yang konsisten di setiap postingannya. Termasuk juga kreator Fathia Izzati. Chia dikenal dengan foto yang terkesan vintage dalam setiap foto di akun @kittendust. Hal inilah yang menjadi bahasan utama dalam video terbarunya. Kali ini Chia akan membagi caranya mendapatkan foto dengan gaya vintage yang menjadi ciri khas akun instagramnya.

1. Menggunakan kamera polaroid

Fathia Izzati Fathia Izzati Youtube Channel

Dalam video terbarunya, Chia membuka kamera yang menjadi alat pengambil gambarnya. Untuk mendapatkan foto-foto seperti di akunnya, Chia menggunakan sebuah kamera polaroid Fuji Mini 90. Meskipun terkesan klasik dan tua, kamera polaroid yang digunakan Chia sudah memiliki teknologi yang lebih canggih dibanding sebelumnya. Kamera ini dapat diperasikan dengan rechargable battery yang sebelumnya tidak bisa didapatkan di kamera polaroid lama. Selain itu kamera tersebut memiliki berbagai fitur foto seperti landscape, macro, dan flash.

2. Hindari mengibaskan hasil foto polaroid

Fathia Izzati Fathia Izzati Youtube Channel

Selama ini, foto yang dihasilkan oleh kamera polaroid sangat identik dengan cara mengibaskan hasil foto untuk memunculkan gambar dengan lebih cepat. Kini sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan. Teknologi kamera polaroid yang semakin canggih membuat hasil foto polaroid dapat muncul dengan sempurna tanpa perlu dikibas-kibaskan. Sebaiknya simpan foto di permukaan yang datar atau di tempat gelap dan hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Scan hasil foto untuk diubah menjadi bentuk digital

Fathia Izzati Fathia Izzati Youtube Channel

Setelah mendapatkan hasil foto yang dicetak oleh kamera polaroid, Chia biasanya melakukan scan untuk mendapatkan file digital dari foto tersebut. Ia mengaku lebih menyukai cara ini dibandingkan dengan mengambil hasil fotonya dengan menggunakan kamera handphone. Setelah discan, file foto tersebut baru dikirim ke handphonenya untuk diupload di instagram.

Begitulah cara Chia mengambil foto untuk akun instagramnya. Diantara kalian ada yang pakai cara ini juga? Tulis di kolom komentar ya! (nfl)

Baca juga:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Fathia Izzati Video Review Instagram Kreator
Loading...

MORE
Wave more