×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Penjelasan di balik konspirasi '10 years challenge' yang sempat viral!

View Image

0

BRILIO » Discover

Penjelasan di balik konspirasi '10 years challenge' yang sempat viral!

Apa kalian salah satu yang juga ikutan 10 years challenge ini?

(brl/red)

14 / 02 / 2019 18:00

Writen by : Famous.id

FAMOUS.ID-Pasti kalian udah nggak asing lagi dengan banyaknya foto perbandingan yang memperlihatkan wajah beberapa tahun lalu dan sekarang di sosial media? tren itu bernama 10 years challenge. Challenge ini mengajak para netizen untuk mengunggah dua foto berbeda dalam rentang 10 tahun alias foto jadul yang kamu ambil saat tahun 2009 yang digabungkan menjadi satu frame dengan foto terbaru tahun ini. Apa kalian salah satu yang juga ikutan 10 years challenge ini?

KONSPIRASI #10YEARSCHALLENGE Ayo Kita Pecahkan ! © 2019 famous.id

Kali ini Crack An Egg melalui video terbarunya memecahkan konspirasi dibalik tren #10yearschallenge. Sangking nghitsnya challenge ini, di Twitter 10 years challenge bahkan menduduki posisi kelima trending topic sedunia. Berdasarkan pelacakan Google Trends, 10 years challenge juga menjadi topik paling dicari urutan kedua di Indonesia pada 15 januari 2019.

KONSPIRASI #10YEARSCHALLENGE Ayo Kita Pecahkan ! © 2019 famous.id

Dilansir dari Rusia Memepedia.ru, 10 years challenge bermula dari facebook, orang yang pertama kali mengikuti tantangan tersebut adalah Damon Lane. Dia adalah seorang meteorologis di KOCO News 5 di Oklahoma. Lane mengunggah postingan perbandingannya di halaman facebook pada hari Jumat, 11 Januari 2019 lalu. Dibalik viralnya suatu hal di sosial media pasti akan diikuti dengan teori konspirasi yang muncul. Nggak terkecuali 10 years challenge. Beberapa praktisi teknologi menganggap facebook punya maksud tertentu lewat tren 10 years challenge yang saat ini lagi viral.

KONSPIRASI #10YEARSCHALLENGE Ayo Kita Pecahkan !  © 2019 famous.id

Praktisi teknologi asal Amerika Serikat, Kate O'Neill, dikutip dari laman Wired, beranggapan kalau tantangan ini bermaksud untuk melatih program pengenal wajah (facial recognition) untuk melacak perubahan wajah manusia seiring berjalannya usia. Untuk melakukan hal ini, program ini harus memiliki database yang besar dalam cakupan waktu yang lama. Kate beranggapan kalau teknologi pengenal wajah di sosial media biasanya digunakan untuk iklan tertarget.

KONSPIRASI #10YEARSCHALLENGE Ayo Kita Pecahkan ! © 2019 famous.id

Pihak facebook nggak tinggal diam dengan rumor yang tersebar di masyarakat. seorang juru bicara facebook menanggapi 10 year challenge ini dan teori konspirasi yang dimunculkan Kate. Meme ini diciptakan pengguna yang menjadi viral dengan sendirinya. Selain penjelasan dari juru bicara facebook salah satu bantahan untuk teori konspirasi yang tersebar adalah Facebook sudah punya foto miliaran pengguna selama bertahun-tahun. Jadi mereka sudah punya database yang cukup besar tanpa perlu memulai challenge ini.

Gimana, kira-kira kalian lebih percaya teori konspirasi atau penjelasan dari pihak yang disangkut pautkan dengan tren 10 years challenge ini? Buat yang masih penasaran yuk simak pejelasan lengkapanya dari Crack An Egg di halaman ini!(non)

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Crack An Egg
Loading...

MORE
Wave more