×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak Nyangka, 4 Hal Mengerikan Ini Ada Dalam DNA Manusia!

View Image

0

BRILIO » Discover

Nggak Nyangka, 4 Hal Mengerikan Ini Ada Dalam DNA Manusia!

Nggak Nyangka, 4 Hal Mengerikan Ini Ada Dalam DNA Manusia!

DNA juga berpengaruh terhadap pribadi dan berbagai hal dalam diri lho!

(brl/red)

04 / 02 / 2018

Writen by : Famous.id

Nggak Nyangka, 4 Hal Mengerikan Ini Ada Dalam DNA Manusia!

FAMOUS.ID - Setiap makhluk hidup memiliki DNA yang unik. Selain untuk menentukan kecocokan biologis atau hubungan biologis antara orang satu dengan orang lainnya, ternyata DNA juga berpengaruh terhadap pribadi dan berbagai hal dalam diri lho. mulai dari karakteristik fisik, resiko kesehatan mental hingga resiko cacat bawaan yang berasal dari keturunan. Tapi tahukah kamu? ternyata di dalam DNA ada hal-hal mengerikan yang nggak terbayangkan sebelumnya lho. Nah, berikut adalah 4 hal mengerikan yang terdapat dalam DNA manusia!

Sisa Saudara Kembar Saat Masih di Dalam Janin

Foto Kaki Bayi © 2017 famous.id

Pernahkan kamu berpikir kalau kamu sebenarnya punya saudara kembar saat masih dalam kandungan? Ternyata hal ini pernah dialami oleh seorang ibu yang bernama Lydia Fairchild. Pada tahun 2002 ia dituduh melakukan penculikan terhadap seorang anak. Kejadian ini mengundang perhatian para peneliti. Kisah ini berawal saat Lydia mengurus subsidi negara. Saat mengurus hal tersebut, ternyata anak-anaknya memiliki DNA yang berbeda dengan dirinya. Namun setelah diteliti, perbedaan DNA tersebut terjadi akibat saat masih dalam rahim, Lydia ‘membunuh’ saudara kembarnya dan menyerap bagian tubuh saudaranya menjadi bagian tubuhnya termasuk rahim, hal ini menyebabkan perbedaan DNA antara Lyydia dengan anak-anaknya.

Kotoran Serangga

Waspada! Inilah 5 Serangga Mungil 'Pemakan' Manusia © wikimedia

Di Amerika Serikat terdapat serangga “pembunuh” yang akan menempel pada wajah orang. Serangga yang merupakan pengisap darah ini higgap dan akan mengisap darah orang yang dihinggapinya. Namun yang mengerikan adalah, di saat bersamaan, serangga tersebut juga membuang kotorannya yang akan bercampur dengan aliran darah manusia yang bernama T. cruzi. Kotoran dari serangga tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada hati dan saluran pencernaan. Setelah dilakukan penelitian, para peneliti menyebutkan bahwa parasit yang terdapat dalam kotoran serangga tersebut dapat merusak DNA yang kemudian akan diturunkan ke keturunan.

Penyakit Kuno yang Berasal dari Masa Lampau

5 RAHASIA TERSEMBUNYI PERADABAN MESIR KUNO daftar 5 ©daftar 5

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli genetika menyimpulkan bahwa DNA manusia menyimpan penyakit masa lalu yag berasal dari nenek moyang mereka. Saat ini lebih dari 40% DNA manusi terbentuk dari berbagai jenis virus-virus kuno. Penyakit ini dapat dengan mudah diturunkan melalui keturunan.

Hidupnya Sel yang Mati Layaknya Zombie

Ngeri! Inilah 5 Penyebab Manusia Bisa Berubah Menjadi Zombie ©  YtCrash

Kalau dalam film, orang yang mati bisa hidup kembali, maka hal yang sama bisa terjadi pada DNA kamu. DNA yang mati karena suatu hal dapat dhidupkan kembali. Namun hal tersebut bukan sebuah kabar menyenangkan. Efek samping dari hidup kembali DNA dapat mengacauakn fungsi tubuh bahkan dapat menyebabkan muscular dystrophy atau FSHD.

Itulah 4 hal mengerikan yang kamu nggak sangka ada dalam DNA manusia. Tubuh manusia memang mengandung banyak misteri beberapa diantaranya adalah hal-hal mengerikan yang terkandung dalam DNA tersebut. Buat kamu yang masih penasaran tentang hal mengerikan yang ada di DNA, bisa simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See
Loading...

MORE
Wave more