×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak Hanya di Bumi, Inilah Tempat di Tata Surya yang Dilanda Cuaca Ekstrem!

View Image

0

BRILIO » Discover

Nggak Hanya di Bumi, Inilah Tempat di Tata Surya yang Dilanda Cuaca Ekstrem!

Nggak Hanya di Bumi, Inilah Tempat di Tata Surya yang Dilanda Cuaca Ekstrem!

hal ini menyimpulkan fakta bahwa kita bersyukur telah tinggal di bumi ini

(brl/red)

13 / 02 / 2018

Writen by : Famous.id

Nggak Hanya di Bumi, Inilah Tempat di Tata Surya yang Dilanda Cuaca Ekstrem! Nggak Hanya di Bumi, Inilah Tempat di Tata Surya yang Dilanda Cuaca Ekstrem!

FAMOUS.ID- Cuaca paling ekstrem nggak hanya melanda bumi saja lho. Tata surya kita juga mengalami beberapa cuaca ekstrem selama beberapa waktu, para peneliti telah mengamati menggunakan untuk menjelaskan kondisi yang terjadi di tata surya kita. Dan mendapatkan beberapa fakta yang membuat kita bersyukur karena tinggal di bumi ini. Dilansir dari iflscience.com berikut ini ulasan selengkapnya cuaca ekstrem yang melanda tata surya kita!

1. Serious Lightining, Saturnus

1 ©wikipedia

Meski atmosfer sangat dingin, ada banyak panas turun ke permukaan yang bisa menghasilkan beberapa badai ekstrem. Di belahan bumi utara, ada badai yang berjarak 10.000 km. Kalau hal  itu terjadi di Bumi, seperti dimulai dari Los Angeles dan beralih ke timur sampai ke Beijing, China.

2. Hot Crush, Venus

2 ©wikipedia

Sesuai namanya, venus merupakan tempat terpanas di tata surya kita dengan suhu sekitar 900 derajat Fahrenheit dan memiliki tekanan 90 kali di bumi ini akan membuat setiap pengunjung akan hancur (crush). Ilmuwan menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena adanya efek rumah kaca yang berlebihan dari awan sulfat yang menutupi langit-langit venus. Maka jadilah efek rumah kaca yang besar dan menyebabkan hal ini.

3. Methane Moon, Titan

3 © wikipedia

Titan adalah bulan terbesar milik Saturnus yang memiliki danau besar yang mengagumkan. Dan mungkin air yang ada di bulan milik Saturnus ini adalah metana.  Suhu dingin di sekitar Titan (-162 derajat celcius) air pun akan membeku seketika.

4. Planet Popsicle, Pluto

4 ©wikipedia

Pluto memiliki pergerakan berlebihan pada suhu karena orbitnya melenceng dari lingkaran, maka saat jauh dari matahari dia nggak mendapatkan cukup sinar matahari dibandingkan bumi dan menyebabkan planet ini terdiri dari es beku. Namun saat semakin dekat dengan matahari, gas memanas dan menghasilkan atmosfir yang mengerikan, yang juga membahayakan status planetnya, karena lebih mirip komet.

Itulah beberapa cuaca ektrem yang melanda tata surya kita selama beberapa waktu. Kita mesti bersyukur karena cuaca ektrem yang melanda bumi masih dapat teratasi alangkah baiknya mulai sekarang menjaga lingkungan supaya ngga lagi terjadi perubahan cuaca yang lebih ekstrem, Famous People!(non)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more