×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ngeri! Inilah 5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia

View Image

0

BRILIO » Discover

Ngeri! Inilah 5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia

Ngeri! Inilah 5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia

Jagalah kesehatan tubuh mu mulai dari sekarang, karena kesehatan mahal harganya!

(brl/red)

19 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

Ngeri! Inilah 5 Penyakit Paling Mematikan di Dunia

FAMOUS.ID - Muda ataupun tua, setiap harinya di dunia ada saja manusia yang meninggal karena penyakit. Berbagai upaya penyembuhan dilakukan, namun tetap saja ada penyakit yang nggak dapat diobati. Seperti berikut ini 5 penyakit paling mematikan di dunia!

5 Penyakit Paling MENGERIKAN dan SOLUSINYA! (yg mau PANJANG UMUR harus Nonton!) kevin hendrawan © kevin hendrawan

1. Jantung Koroner

Jantung koroner merupakan penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit jantung koroner ini disebabkan karena pembuluh darah yang mensuplai darah ke jantung mengalami penyempitan. Faktor risiko dari penyakit jantung koroner adalah hipertensi, kolesterol tinggi, dan kebiasaan merokok. Untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner, yang harus anda lakukan adalah merubah gaya hidup sehat, diantaranya seperti makan sehat, berhenti merokok, aktif secara fisik, mengontrol kadar kolesterol darah, mengontrol gula darah, serta menjaga jantung kamu.

2. Stroke

Stroke terjadi saat arteri di otak mengalami penyumbatan atau pembuluh darah di otak ada yang pecah. Kedua penyebab tersebut akan memutus suplai darah ke otak serta menyebabkan sel-sel otak kekurangan oksigen serta akan mulai mati dalam beberapa menit. Selain kematian, stroke juga menjadi penyebab utama orang akan mengalami kecacatan. Faktor risiko stroke sama dengan penyakit jantung koroner, untuk mengurangi resikonya, juga sama dengan penyakit jantung koroner.

3. MERS

MERS atau Middle East Respiratoru Syndrome adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang disebut coronavirus. Virus ini pertama kali ditemukan di Saudi Arabia pada tahun 2012, dan banyak berkembang di timur tengah. MERS merupakan virus yang sangat berhubungan dengan virus mematikan lainnya yaitu SARS (severe acute respiratory syndrome) yaitu virus yang menginfeksi 8.000 orang diseluruh dunia pada tahun 2003, dan 774 diantaranya meninggal dunia. Secara umum MERS menyebar diantara mereka yang melakukan kontak langsung. Sebagai contoh pada pasien yang sudah terinfeksi dapat menyebarkan virus kepada para tenaga medis yang sedang menanganinya. Tetapi virus tidak dapat dengan mudah menyebar begitu saja, misalnya saat berbelanja di mall.

4. HIV

Human Immunodeficiency virus (HIV) merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. HIV bisa menyebabkan AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome) yaitu kondisi kronis yang bisa mengancam jiwa dengan membuat tubuh menjadi rentan terhadap infeksi. HIV belum dapat disembuhkan, namun ada pengobatan yang bisa membantu memperlambat perkembangan dari virus ini.

5. Kanker

Penyakit kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel tubuh yang nggak biasa dan penyebab kematian. Sel itu berkembang dengan cepat, terus menerus membelah diri, nggak terkendali kemudian menyebar ke jaringan tubuh disekitarnya melalui jaringan ikat, sirkulasi darah atau sistem limpa. Kanker lalu menyerang organ-organ tubuh yang penting, syaraf tulang belakang dan menekan jaringan tubuh tersebut, inilah yang disebut tumor ganas. Gejala pengidap kanker sering nggakterlihat, karena keluhan penderita pada umumnya sama dengan penyakit lain dan tahu-tahu sudah menjadi kanker ganas. Kanker bisa menyerang siapa saja, tua-muda, pria-wanita, gemuk-kurus. Pengobatan penyakit kanker ganas biasanya adalah dengan kemoterapi, terapi radiasi, pembedahan, imunoterapi dll. Kanker dapat dicegah dengan mengurangi makanan berlemak, perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, kurangi merokok, hindari alkohol, hindari makanan yang diawetkan, lebih sering mengkonsumsi makanan yang mengandung beta karoten (anti kanker) seperti: wortel, mangga, pepaya, bayam dll.

Nah itulah beberapa penyakit paling mematikan di dunia. Memang sudah sewajarnya kita menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, dan tentu kesehatan mahal harganya. Kamu juga bisa simak ulasan selengkapnya tentang penyakit paling mematikan di dunia dalam video Kevin Hendrawan yang ada di halaman ini! (non)

Video Kevin Hendrawan Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Kevin Hendrawan Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more