×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Miris! 5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Akibat Ulah Manusia

View Image

0

BRILIO » Discover

Miris! 5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Akibat Ulah Manusia

Miris! 5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Akibat Ulah Manusia

Demi mendapatkan kenyamanan itu, manusia melakukan berbagai macam cara yang juga menimbulkan bencana

(brl/red)

03 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

Miris! 5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Akibat Ulah Manusia

FAMOUS.ID - Perubahan pada bumi dari masa prasejarah hingga saat ini sedikit banyak karena campur tangan dari manusia itu sendiri. Manusia cenderung mengubah, memodifikasi lingkungan sekitar tempat tinggalnya untuk membuat dirinya nyaman. Demi mendapatkan kenyamanan itu, manusia melakukan berbagai macam cara yang juga menimbulkan bencana. Akibatnya, sebagian lingkungan tetap terjaga, tapi sebagian yang lain mengalami kerusakan parah sehingga nggak lagi aman untuk dihuni manusia!

1. Bikini Atoll, Samudera Pasifik

Akibat Ulah Manusia,5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Dan Berbahaya berikta  © berita unik dan aneh

Pemerintah Amerika Serikat meledakkan sebuah bom nuklir di Kepulauan Marshall pada tahun 1946. Baru pada akhir 1970-an, mulai terlihat beberapa efek samping dari radiasi yang dihasilkan. Di antara mereka, banyak wanita mengalami keguguran, bayi yang meninggal setelah lahir, dan cacat lahir. Mereka juga menderita kanker. Ilmuwan menemukan tingkat radiasi yang begitu tinggi di kota tersebut. Jadi orang Bikini Atoll diharuskan meninggalkan kota.

2. Wittenoom, Australia

Akibat Ulah Manusia,5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Dan Berbahaya © berita unik dan aneh

Kota Wittenoom di Australia barat didirikan pada tahun 1930-an hanya untuk menampung tenaga kerja yang bertanggung jawab atas pertambangan crocidolite, jenis asbes yang sangat karsinogenik dan sangat khas Australia. Tambang tersebut ditutup pada tahun 1966 setelah salah satu penambang didiagnosis menderita mesothelioma, kasus pertama di Australia. Hal ini secara otomatis membunuh kota tersebut. Terlepas dari bahaya paparan asbes, salah satu studi tahun 2012, misalnya, menunjukkan bahwa orang dewasa yang pernah tinggal di Wittenoom saat anak-anak antara 20%-83% lebih mungkin meninggal karena kanker daripada yang lainnya. Namun, nyatanya masih ada beberapa orang yang tinggal di daerah tersebut sampai bulan Desember 2015.

3. Centralia, Pennsylvania

Akibat Ulah Manusia,5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Dan Berbahaya ©berita unik dan aneh

Penggemar film-film seperti The Walking Dead dan Fallout bakal menikmati jalan-jalan di sini. Pasalnya, di sana ada api tambang batu bara yang tidak pernah padam. Api itu sudah ada sejak tahun 1962 tapi mulai mendapat perhatian pemerintah ketika seorang anak bernama Todd Domboski berusia 12 tahun jatuh ke lubang pembuangan halaman belakang rumahnya tahun 1981. Penelitian lebih lanjut menjelaskan bahwa uap yang keluar dari lubang mengandung gas karbon monoksida yang mematikan. Tahun 2010, jumlah penduduk sudah berkurang lebih dari 1000 orang dari tahun 1981. Pemerintah memutuskan untuk membiarkan orang-orang yang masih tinggal di sana.

4. Chernobyl, Ukraina

Akibat Ulah Manusia,5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Dan Berbahaya berikta uik dan aneh © berita unik dan aneh

Meledaknya reaktor nuklir Chernobyl disebut-sebut sebagai tragedi nuklir terparah dalam sejarah. Walaupun mungkin nggak terlihat dengan mata telanjang, radiasi nuklir itu sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Yang lebih mengerikan lagi, dampak radiasi nuklir itu juga biasanya jangka panjang. Selain dampak kesehatan, lebih dari 350 ribu warga dari kota-kota sekitar seperti Pripyat harus direlokasi. Meski terlihat beberapa hewan liar yang hidup di sana, tetapi wilayah tersebut masih belum aman untuk ditinggali manusia. 

5. Fukushima, Jepang

Akibat Ulah Manusia,5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Dan Berbahaya berikta uik dan aneh ©berita  unik dan aneh

Setelah ditinggalkan selama lebih dari empat tahun, pemerintah Jepang mencabut perintah evakuasi pada tahun 2015. Kota Fukushima akhirnya dinilai cukup aman untuk kembali ditinggali. Namun, kebanyakan warga masih takut akan dampak radiasi. Kebanyakan hanya kelompok manula yang ingin menghabiskan sisa hidupnya di kampung halaman, memutuskan untuk kembali. Bencana nuklir di Jepang ini termasuk kategori 7 alias yang terparah.

Itulah kelima tempat yang jadi mengerikan dan berbahaya akibat ulah manusia. Sudah tahu kan bahwa adalah salah satu dari penyumbang terbesar kerusakan bumi, maka cintailan bumi kita agar generasi selanjutnya bisa tetap nyaman di bumi. Buat kamu yang masih penasran bisa simak ulasan selengkapnya di halaman ini, Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more