×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Merinding! Inilah 5 Kota Hantu yang Ada di Dunia Nyata

View Image

0

BRILIO » Discover

Merinding! Inilah 5 Kota Hantu yang Ada di Dunia Nyata

Merinding! Inilah 5 Kota Hantu yang Ada di Dunia Nyata

Kota hantu nggak hanya ada di film saja lho, ini buktinya!

(brl/red)

26 / 11 / 2017

Writen by : Famous.id

Merinding! Inilah 5 Kota Hantu yang Ada di Dunia Nyata Merinding! Inilah 5 Kota Hantu yang Ada di Dunia Nyata

FAMOUS.ID - Saat mendengar kata kota hantu, mungkin hal yang terlintas hanyalah kota-kota seram yang ada di film horror. Penyebabnya adalah karena yang angker di sini bukan cuma satu bangunan, tapi seluruh kota yang memiliki sejarah atau legenda kelam sehingga area tersebut menjadi seram dan berhantu. Ternyata, cerita tentang kota hantu itu tidak hanya ada di film-film saja lho.

Di berbagai negara ada beberapa kota yang ditinggalkan dan akhirnya menjadi kota hantu. Walaupun begitu, ternyata masih ada juga yang bernyali untuk mengunjungi kota hantu ini. Berikut ini beberapa kota hantu yang terkenal di dunia!

1. Vila dos Descalvados – Brazil

1 ©WebbyBuzz

Dibangun di kompleks pemakaman Indian, Vila dos Descalvados di Brazil telah ditinggalkan sejak tahun 1980. Kota ini memiliki sejarah barak penjara yang begitu brutal, budak Afrika, hingga korban penyiksaan. Kini, anaconda dan kelelawar adalah satu-satunya penghuni kota yang bersejarah ini. Penduduk lokal menjauhi kota ini karena mereka percaya adanya hantu anak kecil yang meminta pengunjung untuk bermain dengannya. Sekarang ini, satu-satunya bangunan yang dibuka adalah hotel. Jadi jika pengunjung ingin liburan yang menenangkan, mungkin kota ini bukan tempat yang tepat.

2. Dudleytown – Amerika Serikat

2 © Wikimedia Commons

Desa di Connecticut ini terkenal sebagai kota yang dikutuk karena kutukan misterius yang beredar di sini. Desa ini dibangun pada tahun 1700an sebagai komunitas petani. Namun karena tidak banyak menghasilkan panen, maka penduduk dengan segera meninggalkan desa. Menurut legenda, pendiri desa ini adalah keturunan dari Edmund Dudley, seorang pria Inggris yang dipenggal dan dikutuk setelah ia berusaha mencoba membunuh Raja Henry ke-7. Penduduk lokal kemudian memulai rumor bahwa siapa saja yang mengambil sesuatu dari desa tersebut, maka keluarganya akan mendapatkan kutukan. Cerita yang beredar juga menceritakan tentang penduduk yang menjadi gila. Dua orang bunuh diri, dan satu orang wanita mengaku melihat sesosok iblis sebelum ia akhirnya bunuh diri.

3. Port Arthur – Tasmania

3 © Port Arthur

Kota Port Arthur berada di pulau terisolasi di Tasmania. Di kota ini terdapat sebuah penjara untuk kriminal Inggris terkejam yang dibuang di pulau sampai tahun 1877. Teknik eksperimen psikologis terhadap para tahanan, juga hukuman yang brutal menjadikan penjara ini sebagai salah satu penjara Inggris yang terburuk. Beberapa tersangka bahkan membunuh tahanan lainnya dengan harapan bisa mendapatkan hukuman mati untuk menghindari kehidupan di penjara ini. Cerita seram tentang tahanan Port Arthur dan kisah-kisah hantu membuat reruntuhan penjara ini menjadi terkenal.

4. Helltown – Amerika Serikat

4 ©The Unexplained Mysteries

Helltown adalah sebuah desa di Ohio yang ditinggalkan setelah rumah-rumahnya dibeli oleh Badan Taman Nasional. Mereka kemudian memerintahkan agar semua penduduk meninggalkan area tersebut. Menurut rumor yang beredar, hal ini sebenarnya adalah tindakan pemerintah untuk menyembunyikan tumpahan bahan kimia di area desa setelah limbah beracun ditemukan di tempat pembuangan sampah lokal. Penduduk desa sebelumnya menceritakan tentang monster mutan yang mengintai desa, sementara beberapa orang lain percaya bahwa Satanist menggunakan desa tersebut untuk ritual mereka.

5. Poveglia – Italia

5 © wikipedia

Poveglia adalah sebuah pulau dekat Venesia yang digunakan sebagai lubang wabah, dengan ribuan korban yang masih hidup dibuang di dalamnya ketika terjadi wabah Black Death antara tahun 1348 – 1350. Kabarnya, begitu banyak mayat yang dibakar di lubang tersebut sehingga kini 50% dari tanah pulau adalah abu manusia. Pada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa yang besar dibangun di pulau tersebut. Legenda lokal menceritakan bahwa rumah sakit jiwa tersebut dijalankan oleh seorang dokter gila yang menyiksa dan memotong-motong pasiennya sebelum ia sendiri akhirnya menjadi gila dan bunuh diri. Penelitian arkeologi bahkan menemukan tengkorak dengan batu bata di mulutnya. Sebuah metode kuno yang dipercaya untuk membuat seseorang yang diduga sebagai vampir agar kelaparan, sebuah pengingat mengerikan tentang masa lalu kelam pulau tersebut.

Buat kamu pecinta horor dan senang menguji nyali, kota-kota ini bisa menjadi tujuan wisata selanjutnya. Meskipun sudah ditinggalkan karena kabarnya berhantu, siapa sangka kalau hal itu yang membuat kota-kota ini menarik perhatian. (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id video horor Viral Now
Loading...

MORE
Wave more