×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengharukan, Inilah 5 Bukti Kesetian Hewan Dengan Manusia

View Image

0

BRILIO » Discover

Mengharukan, Inilah 5 Bukti Kesetian Hewan Dengan Manusia

Mengharukan , Inilah 5 Bukti Kesetian Hewan dengan Manusia

Nomor lima paling mengharukan!

(brl/red)

21 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

Mengharukan , Inilah 5 Bukti Kesetian Hewan dengan Manusia

FAMOUS.ID - Apa kamu pernah punya hewan peliharaan? Seberapa sayang kamu sama dia? Kalau kita memberikan perlakuan baik pada hewan maka mereka akan semakin suka pada kita. Kedekatan satu sama lain akan semakin terjalin. Nggak percaya? Simak kisah uniknya berikut ini!

1. Bersahabat dengan buaya

BIKIN BAPER! Inilah 5 Hewan Paling Setia sampai Mati yang bikin Merinding! kevin hendrawan © kevin hendrawan

Pria asal Kostarika ini dikenal dengan sebutan 'Manusia Buaya' karena dia bisa dengan santainya berenang, dan bermain dengan seekor buaya raksasa piaraannya yang diberi nama 'Pocho'. Menurutnya, dia dan buayanya sudah memiliki suatu ikatan pertemanan yang unik dimana keduanya tidak akan saling menyakiti. Dia menambahkan orang lain selain dirinya mungkin akan sangat berbahaya jika mendekati Pocho.

2. Bersahabat dengan Pinguin

BIKIN BAPER! Inilah 5 Hewan Paling Setia sampai Mati yang bikin Merinding! kevin hendrawan © kevin hendrawan

Tubuh Jingjin penguin itu biasa disapa tertutup minyak dan tampak berjuang untuk hidup. Terharu melihat kondisi Jingjing yang begitu lemah, Joao membawa penguin itu pulang dan membersihkan tubuhnya. Dia kemudian memberinya makan dan merawat kesehatan Jingjing. Setelah sembuh, Joao berusaha melepaskan penguin itu kembali ke laut. Tapi anehnya, Jingjing justru tak mau meninggalkan pria itu. Sejak itu, keduanya menjalin hubungan yang sangat erat. Ketika sedang bersama Joao, Jingjing akan mengikuti sahabatnya ke mana pun dia pergi. Dan sekarang Jingjing bahkan sudah dianggap sebagai maskot di desa Joao. Meski begitu, Jingjing akan tetap pergi ke laut selama beberapa hari, minggu atau bulan. Namun setelah itu, dia akan tetap kembali ke tempat sahabatnya, Joao.

3. Kesetiaan seekor anjing

BIKIN BAPER! Inilah 5 Hewan Paling Setia sampai Mati yang bikin Merinding! kevin hendrawan ©kevin hendrawan

Anjing adalah teman yang setia, sepertinya Anda sering dengar kalimat ini. Memang benar, Anjing hewan yang setia apalagi pada tuannya, ini terpampang nyata di Brasil, seekor anjing ikut ditahan polisi lantaran sang majikan merupakan salah satu dari geng narkoba di sana. Kesetiaan hewan ini terlihat ketika polisi Santa Catarina, Brasil, berhasil menangkap geng narkoba di sarangnya. Ketika itu, anjing milik salah satu anggota kelompok itu menggonggong keras. Bahkan saat polisi memerintahkan untuk tiarap anjing itupun langsung mengikuti sang majikan tiarap.

4. Jedi sang anjing penyelamat

BIKIN BAPER! Inilah 5 Hewan Paling Setia sampai Mati yang bikin Merinding! kevin hendrawan © kevin hendrawan

Anjing Labrador hitam ini menunjukkan kesetiaan luar biasa kepada pemiliknya, Luke. Anjing yang diberi nama Jedi ini memastikan bocah 7 tahun kesayangannya terhindar dari maut setiap malam. Luke didiagnosis dengan penyakit diabetes tipe 1 sejak usia 2 tahun. Kondisi ini menjadikan level gula darah Luke rawan anjlok setiap malam. Jika tidak diketahui dan ditangani dengan benar, Luke bisa mengalami kejang-kejang, koma, atau bahkan meninggal dalam tidur. Di sinilah Jedi memberikan jasanya yang sangat besar. Anjing ini selalu tidur di dekat Luke dan jadi yang pertama menyadari setiap kondisi bocah itu membahayakan. Jedi akan membangunkan ibu Luke. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, biasanya Jedi meringkuk sambil memeluk bocah tersebut untuk menenangkannya.

5. Persahabatan abadi dengan singa

BIKIN BAPER! Inilah 5 Hewan Paling Setia sampai Mati yang bikin Merinding! kevin hendrawan ©  kevin hendrawan

Pada 1969, Dua sahabat bernama John Rendall dan Ace Berg melihat seekor anak singa dijual di Distrik Harrods, Ibu Kota London, Inggris. Anak singa itu terlihat tertekan dan kesepian di dalam kandang kecil. Akhirnya Rendall dan Berg memutuskan membawanya pulang. Pemimpin agama setempat memberikan izin agar Rendall dan Berg merawat singa itu di halaman gereja. Dia diberi nama Christian. Waktu berganti, Christian tambah besar dan sudah tak muat tinggal di tempat itu. Satu-satunya jalan yakni melepas Christian ke habitatnya di Afrika. Redall dan Berg pun akhirnya melepas hewan kesayangan mereka. Namun setahun kemudian keduanya kangen pada Christian, tapi mereka diberitahu jika Christian sudah menjadi ketua di perkumpulan singa dan benar-benar sudah liar. Bisa jadi dia tak lagi mengingat Redall dan Berg. Tapi kerinduan tak tertahan, akhirnya Redall dan Berg nekat pergi ke Afrika dan menempuh segala risiko. Setelah mencari hampir beberapa jam di kawanan singa, tiba-tiba seekor singa jantan mendekat pada Redall dan Berg dia adalah CHRISTIAN! Dia berlari dan memeluk dua sahabat manusianya. Terlihat sangat akrab. Walaupun sudah tak bertemu setahun lebih tapi daya ingat singa itu sangat luar biasa.

Nah, itulah beberapa kisah kesetiaan hewan dengan manusia yang nggak biasa namun mengharukan. Nggak harus dengan sesama manusia, bahkan hewan pun bisa dijadikan sahabat jika kita memperlakukannya dengan baik. Yuk simak kisah selengkapnya divideo Kevin Hendrawan yang ada di halaman ini! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik Kevin Hendrawan Video Inspiratif Must See Trending Now
Loading...

MORE
Wave more