×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mau Nikah? Kenali Dulu 4 Tradisi Pernikahan Unik di Dunia!

View Image

0

BRILIO » Discover

Mau Nikah? Kenali Dulu 4 Tradisi Pernikahan Unik di Dunia!

CERITA BUDAYA PERNIKAHAN ORANG ARAB (YEMEN) | NIKAHAN SEPUPU-Raffaran Queen

Tradisi ini membuat sang pengantin agar terlihat gemuk!

(brl/red)

07 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

CERITA BUDAYA PERNIKAHAN ORANG ARAB (YEMEN) | NIKAHAN SEPUPU-Raffaran Queen

FAMOUS.ID - Pernikahan adalah sebuah moment indah dan penuh kebahagiaan sebagai pertanda bersatunya dua manusia yang saling mencintai. Namun uniknya, karena di dunia ini banyak terdapat berbagai adat budaya dalam melangsungkan pernikahan, tidak jarang orang-orang mengikuti adat budaya yang ada. Bahkan nggak jarang pula di tengah kebahagiaan tersebut, pasangan harus melewati prosesi adat yang aneh dan kurang masuk akal. Nah, Famous people, ada beberapa tradisi pernikahan yang dianggap unik di dunia, diantaranya berikut ini!

1. Pengantin wanita harus gemuk

Plus Size Bridal Boutique - marcy prete © youtube  marcy prete

Berbeda dengan standar kecantikan pada umumnya, di Mauritania, Afrika Barat, wanita cantik adalah wanita berukuran besar. Bila seorang wanita akan melangsungkan pernikahan, mereka akan ditempatkan pada sebuah kampung yang disebut ‘penampungan lemak’ untuk ‘menghilangkan’ keriput dan lebih menarik. Ritual ini disebut ‘Leblouh’ dalam bahasa lokal mewajibkan gadis yang akan menikah menyantap segala macam makanan agar gemuk dengan cepat. Menu makanan harian terdiri dari dua kilogram daging dan lima galon susu unta tiap hari. Jika mereka memuntahkannya, petugas pengawas akan menyiksa mereka.

2. Menculik pengantin wanita di Roma

wedding photograph © pixabay

Kebanyakan malam pengantin dihabiskan dengan cara romantis, tetapi beda dengan adat pernikahan di Roma . Pengantin pria diharuskan ‘menculik’ pengantin wanitanya budaya ini biasanya dilakukan para kaum gipsi Romawi. Bila seorang pria berhasil menculik seorang gadis dan menyembunyikannya selama dua sampai tiga hari, ia akan resmi menjadi istrinya.

3. Menikahi hewan di India

Woman Marries Dog In Traditional Ceremony In India - barcroft tv © youtube  barcroft tv

India adalah sebuah negara yang nggak asing dengan berbagai cerita takhayul, nggak terkecuali dalam hal pernikahan. Suku Santhal di India percaya, jika seorang bayi perempuan tumbuh gigi di bagian atas gusi terlebih dulu, itu sebuah pertanda kalau dia akan dimakan harimau dalam waktu dekat. Karena itu, dia harus menikah dengan seekor anjing untuk menghapus pengaruh buruk tersebut. Kisah ini dialami seorang anak usia sembilan tahun, Karnamoni Handsa, yang menikah dengan seekor anjing. Pernikahan ini dibuat meriah dan dihadiri 100 orang tamu. Setelah upacara pernikahan ‘mengusir setan’ selesai, si gadis dapat menikah dengan pemuda manusia. Duh, ada-ada saja ya Famous People!

4. Pengatin pria dilarang menemui mempelai wanita di Arab

Burj Al Arab Wedding Firdaus & Gibran - MelRish Photos and Films · © youtube  MelRish Photos and Films ·

Di Arab yang menjunjung tinggi adat ketimuran mengharuskan calon pengantin tidak bertatap muka satu sama lain sebelum disahkan menjadi suami istri. Bukan hanya itu dalam rangkaian acara sebelum hari pernikahan pun juga tidak memperbolehkan kedua mempelai bertemu. Nggak jauh beda sama di Indonesia istilahnya adalah di "pingit". Mau tau gimana budaya pernikahan orang Arab selengkapnya? Kalian bisa intip video dari Raffaran Queen di atas Famous People!

Itulah berbagai tradisi unik dan menarik pernikahan yang ada dibelahan dunia. Dengan tetap menjalankan adat dan budaya yang ada itu membatu juga untuk melestarikan kebudayaan lho. Jadi untuk pernikahan kamu nanti mau pilih adat apa nih, Famous People? (non/vrc)

Video Unik Lainnya:







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Raffaran Queen Video Unik Kreator Perempuan
Loading...

MORE
Wave more