×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenapa Manusia Ada yang Cadel? Ini Penjelasan Lengkapnya!

View Image

0

BRILIO » Discover

Kenapa Manusia Ada yang Cadel? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Kenapa Manusia Ada yang Cadel? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa kamu salah satu orang cadel?

(brl/red)

12 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Kenapa Manusia Ada yang Cadel? Ini Penjelasan Lengkapnya!

FAMOUS.ID - Cadel adalah ketidakmampuan seseorang dalam mengucapkan suatu huruf, biasanya huruf R, meski ada juga sebagian orang yang justru bisa menyebutkan huruf R namun cadel untuk huruf lainnya. Orang Jepang misalnya, kebanyakan cadel pada huruf L.

Kenapa Manusia Ada yang Cadel. © kok bisa channel

Otot-otot lidah manusia sudah mulai matang ketika kita berusia tiga hingga empat tahun. Namun, ada beberapa orang yang mengalami masalah sehingga lidahnya nggak bisa mengucapkan huruf konsonan tertentu dengan baik. Berikut ini adalah beberapa alasan penyebab seseorang bisa cadel yang dirangkum oleh Kok Bisa Channel:

1. Kelainan pada mulut: cadel bisa juga disebabkan karena adanya kelainan pada area mulut, misalnya lidah terlalu pendek, rahang terlalu lebar, langit-langit mulut terlalu tinggi. Frenulum linguae dapat dilihat ketika kamu menggerakkan lidah ke atas. Terdapat seperti jaringan yang menghubungkan antara dasar mulut dan lidah. Perbedaan panjang dan pendek frenulum linguae inilah yang menyebabkan lidah sulit bergetar, sehingga pada akhirnya menyebabkan kesulitan pelafalan salah satu jenis huruf.

2. Kebiasaan berbicara cadel sejak kecil yang dianggap lucu oleh orang tua bisa juga menjadi penyebab cadel ketika seseorang telah dewasa karena pengucapan sejak kecil tersebut sudah dianggap benar oleh si anak.

3. Meniru kebiasaan bicara yang cadel dari orang lain bisa juga menjadi penyebab cadelnya seseorang. Misalnya kita ingin menarik perhatian orang lain dengan cara berbicara cadel. Kebiasaan ini dilakukan terus menerus yang akhirnya membuat orang tersebut menjadi benar-benar cadel.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengapa orang bisa bicara cadel. Untuk kamu yang cadel karena kebiasaan bukan karena kelainan mulut, mulai sekarang bisa berlatih supaya bisa melafalkan huruf tertentu yang membuat kamu cadel karena hal itu bisa membantu untuk menyembuhkannya. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang Kenapa Manusia Ada yang Cadel divideo dari Kok Bisa Channel berikut ini! (non)

Video Discover Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Kok Bisa Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more