×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ke mana ayahnya? 4 Fakta unik di balik lukisan keluarga Khong Guan!

View Image

0

BRILIO » Discover

Ke mana ayahnya? 4 Fakta unik di balik lukisan keluarga Khong Guan!

Keluarga Kaleng Khong Guan

Ini jawaban kenapa tidak ada sosok ayah di kaleng 'Khong Guan'!

Naufaldhia Abdurahman (brl/red)

26 / 09 / 2018 20:00

Writen by : Famous.id

Keluarga Kaleng Khong Guan

FAMOUS.ID - Secara tidak sadar, produk makanan ringan dengan merk "Khong Guan" sudah menjadi sebuah hal yang akrab dengan masa kecil anak-anak Indonesia. Bahkan, saat ini tersebar berbagai meme lucu mengenai produk tersebut. Kali ini, Boim Lenno dan Ryan Sundiman dari Crack An Egg akan membahas beberapa hal unik dari "Kaleng Khong Guan" ini. Berikut ini 5 fakta dari produk biskuit Khong Guan!

1. Produksi Singapura

crack an egg © 2018 famous.id

Banyak yang menyangka produk "Khong Guan" merupakan biskuit produksi dari Indonesia. Namun, ternyata produk ini merupakan hasil produksi dari Singapura. Khong Guan merupakan sebuah brand yang dibuat oleh kakak beradik Chew Choo Keng dan Chew Choo Han. Hingga saat ini, produk tersebut sudah tersebar di berbagai belahan dunia.

2. Pelukis Kaleng Khong Guan

crack an egg © 2018 famous.id

Salah satu hal yang paling diingat dari Khong Guan adalah lukisan keluarga yang ada di setiap kaleng biskuit ini. Gambar ini merupakan karya dari Bernardus Prasodjo, seorang pelukis gambar kemasan yang populer di tahun 1970an. Selain Khong Guan, beliau juga melukis gambar kemasan makanan lain seperti biskuit Nissin, Monde, dan lainnya.

3. Meme Keluarga Khong Guan

crack an egg © 2018 famous.id

Di era media sosial ini, kepopuleran gambar kaleng Khong Guan ini semakin menjadi. Terbukti dari munculnya berbagai meme mengenai gambar tersebut. Gambar 'keluarga Khong Guan' yang terdiri dari 3 orang, yaitu ibu, anak perempuan, dan anak laki-laki ini memancing berbagai candaan lucu. Salah satu yang paling populer adalah keberadaan sang ayah dari keluarga tersebut.

4. Jawaban Sebenarnya Tentang Ayah Keluarga Khong Guan

crack an egg © 2018 famous.id

Setelah berbagai candaan muncul mengenai sosok ayah dalam lukisan kaleng Khong Guan, ternyata sang pelukis, Bernardus Prasodjo sempat memberikan jawaban mengenai hal tersebut. Beliau mengatakan bahwa target pasar dari biskuit Khong Guan adalah para ibu. Hal inilah yang mendasari Bernardus untuk melukiskan sosok ibu bersama anak-anaknya di kaleng produk tersebut. Itulah jawaban sebenarnya mengenai sosok ayah dari lukisan di kaleng biskuit Khong Guan.

Nah, sudah jelas kan jawabannya? Tonton video lengkapnya di halaman ini Famous People! (nfl)

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Crack An Egg Boim Lenno Trending Now
Loading...

MORE
Wave more